Jokowi Mania: Lebih Terhormat Pak Jokowi Dukung Anies Ketimbang Jadi Cawapres

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer menolak wacana Presiden Joko Widodo mencalonkan diri sebagai wakil presiden atau cawapres pada Pilpres 2024.

Immanuel menilai hal itu menghina demokrasi dan Jokowi sendiri. Dia lebih memilih Jokowi mendukung politikus yang berseberangan untuk menjadi capres pada 2024.

"Lebih terhormat Pak Jokowi mendukung Anies Baswedan daripada dia jadi wapres. Lebih terhormat Jokowi mendukung Habib Rizieq daripada dia tiga periode," kata Immanuel saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (15/9/2022).

Immanuel berkata pihaknya menolak wacana itu karena bertentangan konstitusi. Dia mengingatkan salah satu amanat reformasi adalah pembatasan masa jabatan eksekutif.

Dia mempertanyakan niat pihak-pihak yang menggulirkan wacana ini. Menurutnya, pihak tersebut ingin menjerumuskan Jokowi.

"Saya yakin orang ini selain menjerumuskan, ingin mempermalukan Presiden Jokowi. Saya sangat yakin 1.000 persen," ucap Immanuel.

Wacana Jokowi menjadi cawapres pada Pilpres 2024 bergulir setelah Jubir MK Fajar Laksono mengatakan tak ada batasan mantan presiden menjadi cawapres pada UUD 1945.

Baca juga :