Jelang Berakhir Masa Jabatan, Anies Baswedan Mendapat Penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapat penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura.

"Sebuah kehormatan menjadi penerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura," ungkap Anies Baswedan dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (14/9/2022).

Sejak tahun 1991, 31 tahun yang lalu, Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) mengundang tokoh dari berbagai negara, untuk menjalin kolaborasi dan dialog mendalam dengan para pemimpin di Singapura. Mereka dipilih dengan memperhatikan rekam jejak.
 
"Singapura dan Indonesia, khususnya Jakarta, kita adalah sama-sama kota pusat perekonomian yang bertetangga di Asia Tenggara," kata Anies.

"Sesaat setelah mulai bertugas di Jakarta, kami berkomunikasi dengan pengelola kota Singapura, untuk bisa mengirimkan jajaran agar bisa belajar bersama dengan tim kota di Singapura. Sejak itulah jajaran mulai yang dikirimkan ke Singapura untuk belajar dari dekat soal pembangunan teknis infrastruktur kota, misalnya trotoar, taman, ataupun jalan," papar Anies. 

Atas penghargaan ini, Anies menyampaikan terima kasih.

"Atas nama Indonesia dan Jakarta, terima kasih atas kehormatan ini. Fellowship ini menjadi sebuah tanggung jawab besar, kami berharap bisa terus berkolaborasi, memperkuat hubungan antar kedua negara dan dengan Jakarta khususnya," kata Anies.

Anies Baswedan akan selesai masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang.

Anies digadang-gadang akan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hingga saat ini tiga partai disebut akan mengusung Anies menjadi capres 2024, Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga :