Kenapa Sih Kalian Protes Joget HUT RI di Istana? Mereka Joget Karena Memang Sudah 'Merdeka', Rumah Mewah, Tabungan Banyak, 'Ojo Bandingke' Sama Rakyat Kecil

KENAPA SIH KALIAN PROTES? 

Oleh: Azwar Siregar

Mereka yang joget-joget di Istana Merdeka itu ya karena memang sudah merdeka. Mereka punya Rumah Mewah. Punya Mobil Mewah. Tabungan yang jumlahnya jauh lebih banyak sekalipun tabungan kita satu kecamatan di kumpulkan.

Mereka berjoget ria karena mereka sudah merdeka. Sudah kaya dari sana tetapi masih mendapatkan "gaji wah" dan fasilitas mewah dari Negara.

Mereka berjoget ria karena mereka sudah merdeka. Tidak masalah harga BBM naik setinggi langit. Tidak perduli dengan jatuhnya harga sawit. Tidak ada masalah beban dan biaya hidup yang semakin mencekik. Karena mereka sudah merdeka. Dapat bagian dari Kekayaan Alam Nusantara kita.

Bedalah dengan kita rakyat jelata. Lahan Negara begitu luas, tapi rumah juga masih menyewa. Air ada dimana-mana tapi untuk minum masih harus beli. Ikan yang melimpah tapi masih harus impor dari China.

Negara kita begitu Kaya Raya tapi untuk urusan Kesehatan saja kita masih dipaksa gotong-royong saling subsidi.

Jangan tanya kemana bagi hasil dari Freeport di Papua. Jangan kepo dengan bagi hasil Tambang Minyak dan Gas yang tersebar di seluruh Nusantara. Jangan berani-berani ungkit kemana bagi hasil menyewakan jutaan hektar kepada para Cukong Sawit. Nanti Rambo marah dan bertindak, habis kita!

Sudahlah. Jangan protes. Seperti judul lagu yang mereka jogetin "OJO BANDINGKE".

[Video]