Amelia Pegawai Alfamart yang Pergoki Pencurian Cokelat Dapat Hadiah Kenaikan Jabatan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pegawai Alfamart yang memergoki pencurian cokelat dan sempat diintimidasi oleh pelaku mendapat apresiasi dari perusahaan. Jajaran direksi Alfamart memberikan kenaikan jabatan terhadap pegawai yang bernama Amelia itu.

Pendiri Alfamart, Djoko Susanto, dan jajaran direksi mengundang Amelia ke Alfa Tower untuk membicarakan kasus pencurian cokelat yang sempat viral di media sosial itu. Amelia pun menceritakan hal yang ia alami sejak awal kasus ini muncul.

"Terima kasih Amelia atas dedikasi yang kamu berikan. Selama yang karyawan lakukan sudah benar, perusahaan pasti sepenuhnya mendukung kamu," ujar Djoko seperti dikutip dari akun media sosial resmi Alfamart, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Amelia berterima kasih kepada perusahaan yang membelanya saat ia diintimidasi oleh pelaku pencurian cokelat, Mariana Ahong, yang datang bersama pengacaranya dan mengancamnya dengan UU ITE. Intimidasi tersebut berujung pada permohonan maaf yang disampaikan oleh Amelia.

"Saya senang sekali ketika perusahaan mengeluarkan pernyataan untuk membela saya atas kasus yang terjad,” ucap dia.

Kasus ini berawal dari Mariana Ahong yang terpergok mencuri cokelat di gerai Alfamart di Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

Para pegawai Alfamart pun menghampiri dan merekam Mariana yang hendak pergi menggunakan mobilnya, yang disebut-sebut bermerek Mercedes Benz. Rekaman ini lalu viral di media sosial dengan narasi “Emak2 mengendarai mercy, tapi nyolong cokelat di Alfamart”.

Keesokan harinya, Mariana datang ke toko Alfamart sambil membawa seseorang yang mengaku sebagai kuasa hukumnya. Ia diduga mengancam Amelia dengan UU ITE dan memaksanya meminta maaf. Video Amelia yang meminta maaf karena ditekan ini pun viral di media sosial.

Viralnya peristiwa ini membuat sejumlah pesohor seperti Hotman Paris Hutapea dan Arief Muhammad membela pegawai Alfamart, Amelia. Mereka bahkan menyatakan siap membantu Amelia menghadapi Marliana.

Kisah pencurian cokelat di Alfamart dan intimidasi ini pun berakhir damai. Mariana mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada Amelia.

Mariana dan Amelia dipertemukan di kantor Polres Tangerang Selatan pada Senin, 15 Agustus 2022. Marliana datang bersama anaknya, Ivana.

"Selamat malam saya Ivana anak dari ibu Marliana mohon memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, secara khusus kepada saudari Amel, Mas Arif, Danisa dan manajemen Alfamart secara menyeluruh," katanya saat melakukan permohonan maaf di Polres Tangerang Selatan.