Viral Pidato Mahasiswi Cantik Kutip Pesan Umar bin Khattab, Tuai Pujian Netizen

[PORTAL-ISLAM.ID]  Baru-baru ini tengah viral video di TikTok yang menunjukkan pidato kelulusan seorang mahasiswa cantik yang mengutip pesan Umar Bin Khattab.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok bernama @anisasopiah08 yang menunjukkan dirinya sendiri tengah menjadi wisudawan yang dipercaya untuk memberikan pidato mahasiswa saat upacara wisuda berlangsung.

Berdasarkan pantauan Okezone, wisuda tersebut adalah dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dalam kesempatan tersebut, wisudawan sekaligus pengunggah video bernama Anisa Sopiah ini memberikan pidato yang cukup menyentuh dan memberikan semangat kepada para pelajar lainnya yang masih berjuang.

Diketahui, ia mendapatkan kesempatan berpidato karena menjadi Wisudawan Terbaik dalam Wisuda Program Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana Periode IV tahun Akademik 2021/2022.

"Teman-teman yang aku sayangi dan aku banggakan, setelah ini perjalanan kita akan semakin penuh tantangan, kita mungkin akan semakin menemukan banyak kegagalan, mungkin ada yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita, mungkin ada yang tidak sesuai dengan rencana kita, tapi ada satu pesan dari Umar bin Khattab yang saya pegang," ucapnya.

"Pesan dari Umar bin Khattab adalah, 'Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang telah melewatiku, tidak akan pernah menjadi takdirku. Dan apa yang telah ditakdirkan untukku, tidak akan pernah melewatiku,"

"Jadi tugas kita teman-teman, berjuang dan selebihnya serahkan kepada Yang Maha Penentu kita, Allah SWT," tambahnya.

Sontak unggahan ini mendapatkan respons positif dari para netizen.

"quote para sahabat Rasulullah SAW emang selalu indah dan ngena," tulis akun Buah Merah.

"mashaallah ternyata yg speech kemarin pas wisudanya suamiku mba ini, bagus bgt mbak" tulis akun Sekar W Mulat Tyasih.

"inspirasi, siapa tau taun depan saya bisa baca quote jd wisudawan terbaik juga" tulis akun Qor.

[VIDEO]
@anisasopiah08 Replying to @enooktriana ♬ Hati-Hati di Jalan - Tulus