[BREAKING] Sedikitnya 6 tewas, 200 terluka setelah runtuhnya stadion adu banteng di Kolombia, Ini video detik-detik runtuhnya...

[PORTAL-ISLAM.ID]  KOLOMBIA - Sedikitnya enam orang tewas dan lebih dari 200 terluka setelah kecelakaan terjadi di tempat adu banteng di Kolombia.

Para penonton sedang menonton adu banteng di El Espinal, Kolombia - sekitar 100 mil barat daya Bogota - pada hari Minggu (26/6/2022) ketika beberapa tribun runtuh, kata Pertahanan Sipil Tolima kepada ABC News.

Selain enam orang yang tewas, lebih dari 200 orang terluka, 10 di antaranya dalam kondisi serius, menurut Pertahanan Sipil Tolima.

Tidak jelas apa yang menyebabkan tribune runtuh.

Etika seputar adu banteng, yang melibatkan pembunuhan banteng di akhir kontes, telah dipertanyakan dalam beberapa tahun terakhir. 

Sementara praktik ini menjadi kebiasaan di banyak negara berbahasa Spanyol, seorang hakim di Mexico City memperpanjang larangan adu banteng tanpa batas awal bulan ini atas keluhan bahwa adu banteng melanggar hak warga atas lingkungan yang sehat yang bebas dari kekerasan, The Associated Press melaporkan.

Sementara empat negara bagian di Meksiko telah melarang adu banteng, larangan di Mexico City dapat menandai berakhirnya hampir 500 tahun adu banteng di Meksiko dan dapat mengancam praktik tersebut secara internasional, The AP melaporkan.

(Sumber: ABCNews)

[Video detik-detik runtuhnya tribun saat adu banteng]