Bos Sponsor Formula E Jakarta Bangun Masjid Megah

MASJID ALLAH UNTUK MAMA, BAKTI ANAK SHOLEH

Masih ingat dengan MS Glow yang jadi salah satu sponsor Formula E Jakarta? 

Pemilik MS Glow, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 bersama istrinya Shandy Purnamasari mewujudkan mimpinya sejak lama untuk membangun masjid di Malang, Jawa Timur yang dinamakan Masjid Jannah 99.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99 dihadiri dan dilakukan oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Jumat (24/6/2022).

"Di hari Jumat yang penuh berkah ini saya dan istri merasa sangat berbahagia dapat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99," tulis Gilang di Instagram pada Jumat, 24 Juni 2022 setelah menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Jannah 99.

Presiden Arema FC dan pemilik J99 Corp ini mendedikasikan masjid ini untuk almarhumah ibundanya yang meninggal pada Desember 2020. 

Nama Jannah 99 sendiri sengaja dikhususkan untuk ibunda dengan harapan berada di tempat terbaik di surga. 

"Almarhumah mama adalah orang yang selalu mendorong kami untuk membangun masjid. Sayangnya kami belum sempat merealisasikan mimpi itu ketika mama meninggal dunia tahun lalu," tulisnya.

"Untuk itu, kami dedikasikan masjid ini untuk mama tercinta. Ini adalah bentuk jalan bakti kami kepada mama. Dan semoga doa-doa baik yang dipanjatkan dari masjid ini bisa membawa ampunan dosa dan pahala surga bagi mama dan bagi banyak orang lain. Aminnnn," tulisnya.
Bangunan Masjid Jannah 99 didominasi oleh warna putih dan emas. Gilang dan Shandy memang berniat ingin membangun masjid yang luas dan megah agar dapat digunakan sebagai tempat ibadah untuk banyak orang. 

"Mimpi saya dan istri pengen punya masjid yang besar, bagus, megah, dan tentunya bisa bermanfaat bagi banyak orang," katanya.

Serupa dengan suaminya, Shandy Purnamasari juga membagikan beberapa foto desain masjid yang akan mulai dibangun. Ibu dua anak ini juga menuliskan pesan dan doa untuk ibu mertuanya. "Hi ma, semoga Masjid Jannah 99 yang kita persembahkan untuk mama ini bisa menjadi bekal mama di akhirat ya," tulis Shandy.

Masjid Jannah 99 dirikan di kawasan yang sangat strategis di Kota Malang. Dikabarkan bahwa tanah yang dijadikan kawasan masjid itu dibeli oleh Mas Gilang dengan harga ratusan milyar rupiah.

Sukses dengan MS Glow, Inilah Perjalanan Bisnis Gilang Juragan 99

Nama Gilang Widya Pramana atau Gilang Juragan 99 sebelumnya meniti karier sebagai karyawan di salah satu bank swasta di Tanah Air. Pada 2013 Gilang bersama istrinya, Shandy Purnamasari merintis usahanya, yaitu MS Glow hingga berkembang pesat seperti sekarang.

Mas Gilang sempat bikin heboh dan viral saat menyatakan omzet MS Glow Rp 600 miliar per bulan.

Ia menuturkan motto perusahaan MS Glow, yaitu Magic for Skin. Berawal dari penjualan skincare and body care secara online hingga mendapat kepercayaan dari jutaan pelanggan, MS Glow pun terus melakukan pengembangan produk.

Kini, MS Glow telah berkembang menjadi skincare, bodycare, dan personal care yang memiliki distributor, agen, anggota, dan reseller resmi di seluruh Indonesia bahkan telah merambah ke dunia mancanegara.

Gilang mengatakan tidak menyangka berada di posisi seperti saat ini. 

“Dulu saya beranggapan, saya berharap setelah lulus kuliah jadi PNS karena Papa saya PNS,” kata Gilang kepada Tempo di Gedung J99 Corp, Pancoran, Pasar Minggu Jakarta, Rabu, 23 Maret 2022.

Menurut dia produk MS Glow memiliki sertifikat BPOM, halal, dan dermatology tested. Melalui bisnis ini, MS Glow secara konsisten diklaim telah turut membantu perekonomian, serta meningkatkan value dari wanita-wanita Indonesia untuk menjadi wanita mandiri dan berpenghasilan sendiri.

Pada 2015, awal mulanya berdiri CV Cantika Indonesia dan MS Glow yang setahun kemudian, Gilang dan Shandy Purnamasari memiliki kantor di Sulfat, Malang. Pada 2017, Gilang dan Shandy meluncurkan klinik MS Glow pertama di Malang dan gathering pertama recharge night. Selajutnya, Gilang memindahkan kantornya ke ruko yang lebih besar ke daerah Sawojajar pada 2018 bersamaan dengan gathering kedua revival night.

Pada 2019, MS Glow membuktikan diri dengan melakukan perjalanan ke Dubai bersamaan dengan gathering ketiga Bollywood night, serta peluncuran MS Glow for Man.

Gebrakan baru pun masih dilakukan. Kali ini, MS Glow meluncurkan produk MS Slim, dan peralihan CV Cantika ke perseroan dan berganti nama menjadi PT Kosmetika Cantik Indonesia. Di tahun yang sama, perusahaan meraih penghargaan OMNI Channel 2020 Marketeer dan penghargaan Best Brand. Selain itu, juga meraih penghargaan dari IBBA untuk MS Glow Beauty “Produk Perawatan Wajah yang Dijual Secara Eksklusif”.

Pada 2021, MS Glow memiliki kantor resmi dengan gedung milik sendiri. Selain itu, meluncurkan produk Ms Body Care, Ms Learning and Grow, White Cell DNA, meraih penghargaan OMNI Channel 2020 Marketeer, penghargaan Top Brand untuk MS Glow for Man “Hair and Beard Serum”, serta Gathering keempat “5th Anniversary MS Glow”.

Pada 2022, Gilang dan Shandy melakukan perluasan area kerja manajemen pada office MS Glow, melakukan kolaborasi dengan desainer dari Amerika, meluncurkan MS Glow skin analyzer apps, dan meraih penghargaan dari Ditnakertrans Provinsi Jawa Timur sebagai perusahaan dengan penanggulangan Covid-19 terbaik.

Setelah mendirikan MS Glow, Gilang Juragan 99 mendirikan PT Kosmetika Global Indonesia dan Juragan 99 Trans pada 2018. Di 2020, terjadi peralihan CV Cantik menjadi PT Kosmetika Cantik Indonesia dan di tahun yang sama, terbentuk pula J99 Corp and J99 Foundation, serta CV J Sembilan Sembilan Vape.

Tidak berhenti di sana, Gilang Juragan 99 bersama Shandy pun mengembangkan sayap usahanya dengan mendirikan PT Kosmetika Klinik Indonesia; PT Kosmetika Global Nutrition; dan PT Kosmetika Global Solution pada 2021.

(Sumber: TEMPO)

***

Alasan MS Glow Berani Menjadi Sponsor Formula E Jakarta

JAKARTA - Penyelenggaraan Formula E Jakarta akan didukung oleh 31 sponsor swasta dalam negeri. Dari sejumlah sponsor yang ada, nama MS Glow For Men cukup menarik perhatian para penggemar motorsport di Tanah Air.

Merek perawatan kulit ini diketahui cukup agresif dalam mendukung dunia balap, dan kelasnya pun di taraf internasional. Merek ini diketahui sudah memberikan dukungan kepada tim balap Gresini Racing MotoGP dan kini acara Formula E Jakarta.

Founder Ms Glow for Men, Gilang Widya Pramana, menyebutkan sponsor ini tidak terlepas dari dunia balap yang akrab dengan dunia laki-laki. Sehingga merek ini cukup semangat dalam mendukung dunia olahraga, khususnya motorsport, di dalam dan luar negeri.

"It's for real man! Begitu tagline Ms Glow for Men. Dan pria sejati biasanya dekat dengan sport dan otomotif," ungkap pria yang akrab disapa Juragan99 tersebut melalui keterangan resminya.

Gilang mengaku punya minat besar terhadap sport dan otomotif. Ia aktif berkecimpung di berbagai kegiatan olahraga. Setelah terpilih menjadi Presiden Arema FC pada 2021, Gilang kemudian memberikan dukungannya untuk MotoGP musim 2022 di Mandalika.

"Dari MotoGP Mandalika, lanjut jadi sponsor tim Gresini Racing MotoGP sejak balapan di Mugello, Italia. Kami juga mendukung pembalap Indonesia, Sean Gelael, yang berlaga di FIA World Endurance Championship," ulas Gilang.

(Sumber: Medcom)