Akun Opposite6890 Bongkar Sosok Yang Dituding Di Balik Demo FPI Palsu

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beberapa hari setelah pelaksanaan Formula E, Jakarta digemparkan dengan aksi demo dukungan Anies Baswedan menjadi presiden dari "FPI Palsu".

Mengenakan atribut serba putih, FPI palsu menggelar aksi demo mendukung Anies Baswedan menjadi presiden di Pilpres 2024.

Berjalan aman dan dikawal, aksi demo FPI Palsu ini menuai banyak pertanyaan, terutama tak adanya pembubaran dari aparat.

Jagad dunia maya pun ramai dengan analisa adanya dugaan rekayasa aksi demo FPI palsu tersebut.

Akun Twitter Opposite6890 membeberkan secara detail analisa dugaan rekayasa tersebut.

"Selamat pagi Pak Edy, buka maskernya, agar kami bisa melihat wajahmu," tulis akun itu membuat thread panjangnya, pada Selasa, 7 Juni 2022.

Sosok Pak Edy diduga menjadi dalangnya, tak hanya dalam aksi FPI Palsu, namun beberapa aksi demo lainnya.

Sebelumnya sosok "Pak Edy" disebutkan oleh KH KHOERUL ANAM dalam video klarifikasi dan permohonan maaf terkait demo FPI Palsu yang diikutinya. (video ada di bawah)

KH KHOERUL ANAM dalam video itu mengatakan dia dihubungi oleh Pak Edy untuk acara Doa Bersama di Monas, tapi tak tahunya malah Aksi FPI Palsu dukung Anies.

KH KHOERUL ANAM mengatakan dirinya merasa ditipu dan dibohingi serta diperalat oleh Pak Edy.

Akun Twitter Opposite6890 lalu membeberkan sosok Pak Edy.

Twit lengkap dari akun opposite6890 terkait sosok Pak Edy bisa dilihat di link: https://twitter.com/BuronanMabes/status/1533991694777073665

*NB: Akun Opposite6890 juga menyertakan link akun Instagram Pak Edy, tapi saat ini akunnya sudah dikunci (https://www.instagram.com/edy_fkdm/)

[Video - Klarifikasi KH KHOERUL ANAM]