TELADAN HABIB & KYAI

TELADAN HABIB & KYAI

Oleh: Imron Rosyadi

Saya gak kaget dengan video seorang pemuda Gus Cucu seorang Wali besar yang dengan santainya mengisap rokok di depan Habib Sepuh karena memang gen kita berbeda dalam urusan Mahabbah Cucu Kanjeng Nabi.

Kalau cucu Rasulullah yang kurang adab sama kiai, dihujat mati-matian, tapi kalo Kiai yang kurang beradab sama Habaib harus dipaksa husnudzon. Ini logika mereka yang dalam hatinya tidak ada secuil pun rasa Mahabbah kepada Cucu Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Bagi saya pribadi, siapapun orangnya, baik itu Syaikh, Kiai, Ustadz, Gus, atau Seorang Wali sekalipun, jika dia tidak punya adab sama Cucu Rasulullah, saya sedikitpun tak akan pernah menaruh rasa hormat kepadanya seperti halnya dia tak berakhlak kepada keturunan Kanjeng Nabi.

Orang yang berthariqah akan semakin Tawadhu akhlaknya, segala macam tindakannya menjadi panutan baik secara Dzohir dan Batin.

Cukup ngikut Kiai yang bener-bener Mahabbah Keturunan Kanjeng Nabi seperti dalam video ini (video di bawah) beliau KH. Anwar Mansur, Pengasuh Ponpes Lirboyo, Jawa Timur, saya menyaksikan dengan 2 mata sendiri ketika peristiwa luar biasa berakhlaknya beliau kepada Habib Ali Al Jufri, saya persis berjarak 3 meter di depan beliau berdua. Ngikut Manhaj Dakwah Kiai yang 'Alim dan 'Allamah serta Mahabbah cucu Rasulullah itu bak seperti perahu bocor yang didatangi kapal pesiar di tengah derasnya ombak lautan.

[Video ini cukup menjadi "TAULADAN" untuk kita]