Berhembus Kabar Upaya Mengkudeta Muhaimin Iskandar dari Ketum PKB

[PORTAL-ISLAM.ID]  Terdengar desas-desus yang mengatakan bahwa ada upaya mengudeta Muhaimin Iskandar dari kursi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terkait dengan rumor tersebut, Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Hadrian Irfani membantah.

Lalu Hadrian  menegaskan bahwa seluruh kader PKB di Indonesia, termasuk di NTB, tetap solid.

Mereka tetap satu suara berada dalam barisan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

"Saya tegaskan, itu semuanya hoaks. Yang jelas kami 34 provinsi di Indonesia dan seluruh DPC se-Indonesia solid untuk tetap satu komando kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar," ujarnya, Jumat (20/5/2022), dilansir ANTARA.

Ia mengatakan, adanya rumor gonjang-ganjing perebutan Ketua Umum PKB dari Muhaimin Iskandar itu semuanya tidak benar dan tidak ada sama sekali seperti itu.

Pihaknya menduga isu kudeta Ketua Umum PKB ini sengaja dibuat karena banyak yang iri melihat hasil dari sejumlah lembaga survei yang menempatkan PKB berada di posisi ketiga setelah PDIP dan Gerindra.

"Jadi, biasa mereka iri melihat survei PKB di lembaga survei ada di peringkat tiga. Dan sekarang ada orang yang terganggu dengan kondisi ini sehingga sengaja mengembuskan," kata Hadrian Irfani. 

Disinggung siapa di balik rumor tersebut apakah dari internal PKB atau eksternal, Ketua Komisi V DPRD NTB ini mengungkapkan DPP PKB sudah mengetahui siapa pihak-pihak di balik rumor tersebut. 

"Dari hasil penelusuran sudah terdeteksi siapa yang bergerak. Dan itu hanya sebuah gerakan," terangnya. 

Hadrian menambahkan sebagai kader di daerah saat ini pihaknya tidak terpengaruh dengan rumor seperti itu karena saat ini seluruh kader di daerah, termasuk NTB, tengah fokus persiapan Pemilu 2024, bagaimana PKB bisa menang dan mengantarkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. 

"Saat ini kami tetap bekerja dalam meningkatkan elektabilitas PKB dan memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden," katanya. 

Poster dan spanduk Muhaimin Iskandar berisi pesan kesiapannya maju dalam Pilpres 2024 saat ini banyak dipasang di sejumlah daerah, terutama di basis-basis PKB, seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur. (ANTARA)