Apa yang terlintas di benak Anda saat melihat foto ini?

Apa yang terlintas di benak Anda saat melihat foto ini? 

Elon Musk mau nanam investasi di Indonesia?

Atau bakal bantu percepatan IKN? 

Menyelesaikan proyek Esemka?

Buka rute wisata Indonesia-luar angkasa?

Atau apa? 

Tentunya banyak persepsi. Apapun itu, kita berharap yang terbaik untuk bangsa.

Besar kemungkinan, ini lagi ngomongin soal Nikel Indonesia, yang berpeluang sebagai penggerak mobil listrik Tesla. Wallahua'lam

Yang pasti muamalah dengan non muslim sah-sah aja, sebagaimana Nabi di jaman dulu. 

Perkara mas Elon ini gak takut masuk neraka, ya itu urusan dia. Yang penting udah pernah dinasihatin.

Duh, saya ati-ati banget nulis postingan ginian. Takut dibilang kadroon lagi menggoreng apa lagi nih. Wkwk.. 

Oh iya, siapa yang gak tau kalo mas Elon ini duitnya gak berseri. Kekayaannya kurleb Rp 3.872 triliun. Kita yang cuma mikirin aja capek.

DARI MANA DUITNYAAAAAAAAA?

Bisa dibilang dari langit dan bumi. Selain mobil listrik Tesla (yang mengaspal di bumi), doi juga produsen roket SpaceX (yang mengangkasa di langit).

Hanya saja, keputusannya beberapa waktu lalu membeli Twitter Rp643 Triliun sempat disayangkan banyak pihak. Menurut pihak yang banyak itu, ngapain mesti beli? kan bisa gratis didownload di PlayStore. 😁

Nah, jadi sayang rasanya kalo ketemuan dengan pak presiden hari ini gak dimanfaatin. Udah bela-belain didatangin presiden pula, padahal dia cuma rakyat biasa. Gurih duitnya yang gak biasa.

Mas Elon ini sakti mandraguna pula. Kayak punya karomah. Bayangkan, cuma pegang permen Kopiko, saham Mayora mendadak naik. Mengingatkan pada cerita masa kecil dulu tentang raja midas, yang megang apa aja berubah jadi emas. 

Setali tiga uang lah dengan Ronaldo, yang menggeser botol Coca-Cola, saham Coca-Cola terjun merugi 57 triliun.

Mereka ini kayaknya megang apa saja, saham pasti naik. Kecuali megang kabel telandjang, tentunya. Kalo itu, niscaya mata itemnya yang naik. Wkwk.. 

Saya membayangkan mereka-mereka ini mungkin ngakak kalo nonton video-video "murah banget" nya crazy rich.

Ngelihat orang kaya macam ini, sebenarnya kita gak perlu menyikapi berlebihan, apalagi sampe hasad, kecil ati, ngerasa diri cuma remahan rengginang. Toh semua orang punya ujian harta masing-masing. Banyak harta, tentu hisabnya juga lama. Belum lagi cobaan dunia. Ngetwit dikit, dikuntit orang pajak. Belum lagi sanak famili yang japri minta utangan. Gak merdeka ke mana-mana lah..

Kita tercipta masing-masing istimewa. Ada sesuatu dari diri kita yang pasti gak dipunya juga oleh mereka yang padahal bisa beli apa saja. 

Sekaya-kayanya mereka, saya yakin di rumah Elon Musk ataupun Ronaldo pasti gak punya tabung gas 3 kilo yang ditindih batu cobek, gak punya ganjalan pintu dari aki motor, di kulkasnya gak ada sisa potongan jeruk nipis, di dapurnya gak ada kantongan plastik yang berisi kantong-kantong plastik juga, dan di depan rumahnya pasti gak ada pompa air yang dikerangkeng.

Demikian :)

(By Arham Rasyid)