Viral... Momen Pebasket Brooklyn Nets Kyrie Irving Buka Puasa di Tengah Laga NBA

[PORTAL-ISLAM.ID]  Point guard Brooklyn Nets Kyrie Irving berbuka puasa di tengah pertandingan melawan Atlanta Hawks pada lanjutan laga wilayah barat NBA 2021/2022 di State Farm Arena, Sabtu (2/4/2022) waktu setempat.

Momen buka puasa Irving saat laga berlangsung itu ramai di media sosial Twitter maupun Instagram. Jurnalis Yunus Paksoy yang berbasis di Washington membenarkan hal tersebut dalam unggahan di Twitter.

"Salah satu pemain terbaik NBA beragama Islam Kyrie Irving berbuka puasa dengan memakan buah dari kotak kecil saat pertandingan berlangsung," tulis Yunus.
Dalam video tersebut, Irving yang pernah bermain untuk Boston Celtics itu berbuka puasa di bangku cadangan Nets.

Lantaran pertandingan masih berjalan, pemain 30 tahun itu tidak bisa menuntaskan buka puasanya. Irving harus kembali masuk lapangan saat mendapat instruksi pelatih.

Akun suporter Nets @NetsKingdom juga mengatakan Kyrie Irving berbuka puasa pada hari pertama dengan mengonsumsi buah.

"Pemain Brooklyn Nets Kyrier Irving makan buah di bangku cadangan," tulis Nets Kingdom dengan menyematkan tagar #Ramadan.

Irving dilaporkan memeluk Islam sejak musim lalu. Keputusannya menjadi mualaf ramai diperbincangkan pada puasa Ramadan 2021.

Pada puasa Ramadan tahun ini, Irving juga mencuitkan status di Twitter guna menyambut bulan suci bagi umat Muslim.

"Dan itu [puasa] dimulai. Terima kasih Allah. Tolong bimbing semua saudara/Raja dan saudari/Ratu saya," kata Irving.

Unggahan Irving itu mendapatkan respons yang besar dari netizen. Sebagian reaksi itu mendoakan Irving dan juga Nets sukses.[CNN]