Terungkap! Ternyata Ini Orang Yang Bagikan Kaos 'Anies Presiden' di Mudik Gratis

[PORTAL-ISLAM.ID]  Teka teki siapa yang membagikan kaos bertuliskan 'Anies Presiden Indonesia' di acara keberangkatan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta, akhirnya terungkap. 

Ternyata bukan inisiatif Anies Baswedan atau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti yang dituduhkan banyak pihak. 

Tetapi murni dari warga Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara. 

Hal ini terungkap dari pengakuan warga Tanah Merah melalui sebuah video yang tersebar di media sosial Twitter yang diunggah oleh akun Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu @fktmb.

"Menanggapi kaos Anies capres di acara mudik bareng pemprov DKI, kami mengatakan bahwa kaos Anies Capres kami yang membagikan, jumlah hanya 50, dibuat oleh kami sendiri dari warga Tanah Merah," kata seorang warga Tanah Merah bernama Ronald dalam video tersebut dikutip pada Jumat 29 April 2022.

Dia mengatakan bahwa pembagian kaos itu tanpa berkoordinasi dengan Anies Baswedan. Itu murni inisiatif mereka.

"Kami melakukan tanpa berkoordinasi dengan pak Anies maupun dengan pemprov DKI, murni inisiatif kami sendiri yang ingin mendorong pak Anies menjadi presiden," katanya. 

Ronald menjelaskan bahwa warga Tanah Merah mendorong Anies Baswedan untuk maju capres di 2024 karena melihat kinerja Anies membangun Jakarta dan kepeduliannya terhadap warga Tanah Merah. 

"Kami warga tanah merah sudah melihat jelas kerja nyata Pak Anies dalam membangun kampung tanah merah," tuturnya. 

"Kami suka pemimpin yang menepati janji dan amanah seperti Pak Anies. Dan akan terus mendorong Anies jadi presiden. Dengan izin atau tidak kami tetap akan mengkampanyekan," sambung dia.

Dia mengatakan, pembagian kaos itu tidak perlu melapor ke Anies sebab Anies bukan atasan mereka. Mereka hanya ingin Anies jadi presiden. 

"Soal ini Pak Anies tidak tahu menahu, ini memang piur dari kami warga tanah merah. Tidak pernah kami beritahu siapa pun dan pak Anies pun tidak mengetahui," ucap Ronald. 

"Kamu bukan bawahan pak Anies juga. Jadi buat apa kami melapor. Yang hanya kami mau adalah pak Anies jadi presiden yang akan didukung oleh warga Tanah Merah," pungkasnya. [fin]