Cetak Hattrick, Benzema: Ramadhan adalah bagian dari hidupku dan saya merasa baik ketika saya berpuasa

[PORTAL-ISLAM.ID]  LONDON - Setelah menjalani puasa Ramadan, Karim Benzema mencetak hattrick sekaligus membantu sang klub, Real Madrid, menang 3-1 atas Chelsea di leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. 

Penyerang berpaspor Prancis itu mendekatkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions 2021-2022 lewat tiga gol yang dicetak.

Ternyata di hari H pertandingan, Karim Benzema tetap menjalankan puasa Ramadan. Ia memilih tetap berpuasa meski menjalani persiapan jelang laga berat kontra Chelsea.

Benzema menjelaskan bahwa Ramadhan tidak menghalanginya untuk berlatih secara normal.

"Tidak ada pengaruhnya. Ramadhan adalah bagian dari hidupku dan agamaku menjadikan Ramadhan sebagai kewajiban. Bagi saya, itu sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa," kata Benzema mengutip dari RMC Sport, beberapa jam sebelum pertandingan.

Dalam laga yang digelar pukul 8 malam waktu London itu, Karim Benzema melakoni pertandingan beberapa menit setelah adzan maghrib berkumandang. Pada Rabu 6 April 2022, adzan maghrib berkumandang pada pukul 19.45 waktu London.

[Video Chelsea VS Real Madrid - Highlights]