Anggota DPRD Bojonegoro Tewas Gantung Diri

[PORTAL-ISLAM.ID]  BOJONEGORO – Seorang anggota DPRD Bojonegoro dari Partai Golkar inisial R (55) ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon, Sabtu (16/4/2022).

Peristiwa ditemukannya mayat dalam kondisi tergantung di pohon itu, sontak membuat keluarga hingga warga sekitar dan warganet terkejut. Sebelum kejadian korban nampak menjalani aktivitas seperti biasa.

Lokasi tewasnya R berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya di Desa Kecamatan Gayam. Aksi bunuh diri itu diketahui pihak keluarga dan kerabat korban saat menjelang subuh setelah dilakukan pencarian.

"Diperkirakan sekitar pukul setengah tiga pagi tadi, istri korban ingin membangunkan untuk sahur kok tidak ada di rumah. Terus minta tolong ke kerabat untuk mencari dan ditemukan oleh salah satu keponakan dalam kondisi gantung di pohon nangka," kata Kapolsek Gayam AKP Bambang Trenggani, Sabtu (16/4/2022).

Petugas Polsek Gayam dan warga mengevakuasi korban. "Kami setelah dapat laporan langsung amankan TKP pasang garis polisi, untuk evakuasi korban," imbuhnya.

Menurut keterangan keluarga, korban terakhir keluar dari rumah sekira pukul 02.30 WIB, namun hingga menjelang waktu imsak tak kunjung pulang ke rumah. Pada pukul 04.00 WIB, korban ditemukan telah tewas dengan kondisi gantung diri. Korban juga merupakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari partai Golkar, yakni H Rasijan.

Terkait adanya laporan kejadian tersebut, pihak kepolisian dan anggota TNI, Satpol PP, petugas medis Kecamatan Gayam bersama perangkat desa juga warga, mendatangi tempat kejadian perkara. Selanjutnya, petugas dibantu warga melakukan evakuasi dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga.

Melalui media ini, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Beny Subiakto, S.STP, MM mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu dan tetap waspada terhadap kondisi keluarga. Apabila menemukan hal yang sekiranya mengganggu kenyamanan diharap segera melapor ke petugas terdekat. 

Sumber: