PKS Usul Anies Baswedan Jadi Konsultan Pembangunan IKN

[PORTAL-ISLAM.ID]  Konsep sumur resapan yang pernah dikerjakan di DKI Jakarta era Gubernur Anies Baswedan ternyata akan ditiru dalam pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Atas alasan itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli mengusulkan agar Gubernur Anies turut dijadikan sebagai konsultan pembangunan IKN.

“IKN menerapkan konsep Kota Spons atau kota yang menyerap air. Konsep ini ternyata sudah diterapkan ⁦Anies Baswedan di Jakarta. Hanya beda istilah saja. Bagaimana kalau Pak Anies diangkat jadi konsultan IKN?” tanyanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (6/3).

Sayangnya, kata Taufik Zoelkifli, konsep sumur resapan yang digagas Gubernur Anies sempat mendapat kritik tajam dari sejumlah anggota dewan yang bermarkas di Kebon Sirih. Seperti dari PDI Perjuangan dan PSI.

Padahal kini terbukti bahwa program itu bagus dan hendak dicontoh untuk ibukota baru.

“Anggaran untuk Sumur Resapan dipangkas habis untuk APBD tahun 2022. Lain kali saya berharap anggota dewan lebih mengedepankan objektivitas demi kemajuan Jakarta di atas kepentingan politis sesaat," tutup Taufik Zoelkifli. [RMOL]
Baca juga :