Ditanya Siapa Yang Cabut Nyawa Yesus, Pendeta Yusuf Manubulu: Yang Mencabut Nyawa Itu Setan, Bukan Tuhan!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beredar video tanya jawab antara seorang muslim dengan Pendeta Yusuf Manubulu, pembahasan keduanya yaitu mengenai siapa yang mencabut nyawa Yesus Kristus? 

Kemudian Pendeta Yusuf Manubulu menegaskan bahwa itu adalah pengorbanan, adapun yang mencabut nyawa itu setan bukan tuhan. 

Dalam video di tersebut, dialog diselenggarakan secara virtual, dihadiri oleh seorang muslim sebagai pihak yang mengajukan pertanyaan, serta seorang pendeta sebagai pihak yang memberikan jawaban. 

Tidak diinformasikan siapa identitas seorang muslim yang bertanya dalam video tersebut.

Video itu viral, lantaran jawaban yang disampaikan oleh sang pendeta dinilai sulit dipahami. 

Pendeta Yusuf Manubulu menjawab bahwa Tuhan tidak jahat, termasuk tidak mencabut nyawa manusia, melainkan justru menghidupkan manusia. 

Dia juga menjelaskan bahwa otoritas tuhan hanya menghidupkan, adapun mencabut nyawa itu adalah pekerjaan setan.

“Begini Pak Yusuf, pertanyaan saya Bunda Maria itu manusia kan? bisa mati juga kan?” ujar seorang muslim menyampaikan pertanyaan, kemudian dijawab oleh sang pendeta dengan jawaban ‘betul’.

“Tuhannya Pak Yusuf itu Yesus kan? Nah artinya yang bisa mencabut nyawa manusia itu kan tuhan, nah berarti Yesus itu golongan apa pak?” ujar seorang muslim menyampaikan pertanyaan.  

“Anak yang membunuh ibunya itu kan termasuk golongan durhaka pak?” ujar seorang muslim menyampaikan pertanyaan. 

Lalu Pendeta Yusuf Manubulu memberi jawaban.

“Lah kematian itu kan bukan produknya tuhan, itu kan produknya setan!” ujar Pendeta Yusuf Manubulu.

“Otoritas tuhan itu menghidupkan, kalau mematikan itu setan, tuhan itu baik tidak pernah mematikan manusia! setan yang mencabut nyawa manusia itu,” ujar Pendeta Yusuf Manubulu melanjutkan. [Terkini]

SIMAK VIDEONYA...

Baca juga :