Wkwkwk... Buzzer Ganjar Panik! Giring Persoalan Wadas Untuk Salahkan Demokrat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Skandal desa Wadas telah menarik perhatian publik di seluruh tanah air.

Mengingat berbagai tindakan represif aparat viral di media sosial yang mengakibatkan empati bagi masyarakat desa Wadas terus bergulir.

Permasalahan yang terjadi kepada rakyat Desa Wadas dikarenakan pembangunan Proyek Strategis Nasional Bendungan Bener.

Sehingga Desa Wadas dijadikan tempat menunjang bahan baku pembangunan waduk tersebut dan rencananya akan ditambang untuk diambil batu andesit.

Namun, warga Desa Wadas menolak daerahnya dilakukan upaya pertambangan mengingat desa mereka merupakan desa subur, yang nantinya jika dilakukan pertambangan malah merusak ekosistem di desa Wadas.

Namun, izin tambang dan IPL tersebut dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah Nomor 590/20 Tahun 2021 tentang Pembaruan Atas Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah bagi Pembangunan Bendungan Bener di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah tertanggal 7 Juni 2021.

Dalam SK pembaruan tersebut Desa Wadas tetap dicantumkan sebagai lokasi bakal penambangan quarry untuk material pembangunan Bendungan Bener. Padahal warga Desa Wadas sudah tegas menolak.

Meskipun, masalah yang terjadi berawal dari SK Gubernur Jawa Tengah, para BuzzeRp justru meggiring opini dengan menyalahkan Bupati Purworejo yang merupakan kader Partai Demokrat.

Menanggapi hal tersebut politisi Partai Demokrat menyebut izin tambang di desa Wadas tidak ada hubunganya dengan Bupati Purworejo.
 
“Proyek Pembangunan Waduk Bener tercantum dalam Perpres No 109 tahun 2020 Tentang perubahan ke 3 atas Perpres No 3 tahun 2016 tentang percepatan pembangunan proyek strategis nasional. NGak ada urusan sama Bupati. Apalagi soal izin tambang dan IPL yang dikeluarkan gub Ganjar,” kata politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana di akun twitternya.

Menurutnya, tindakan Buzzer tersebut merupakan tindakan panik yang mencoba menyerang Partai Demokrat.

"Buzzer Ganjar dan buzzer BUMN pada panik nyerang bupati Purworejo yang nga terlibat sama sekali di perizinan dan penetapan IPL quary oleh gubernur Ganjar. Jadi curiga ada apa2nya sama proyek ini nih? Coba @KPK_RI turun tangan," ujar Panca.