PKS Pepet Tokoh-Tokoh Ini Untuk Pilpres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID] Sejumlah tokoh tengah dipepet PKS untuk diusung sebagai calon presiden (capres) 2024.

Para tokoh yang dilirik ini mempunyai elektabilitas tinggi pada sejumlah survei. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pada waktunya PKS akan melakukan pendekatan terhadap para calon potensial yang akan maju dalam Pilpres 2024," kata Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi dalam keterangannya, Selasa, 1 Februari 2022. 

Dijelaskannya, saat ini PKS sedang menggelar Rakernas di sebuah hotel Jakarta, sejak Senin (31/1/2022) hingga Rabu (2/2/2022).

Diungkapkannya, PKS akan mulai melakukan pendekatan dari sekarang. PKS juga akan mencermati semua nama calon-calon yang elektablitasnya tinggi dari berbagai survei.

"Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan dan lain sebagainya," ujarnya.

Dikatakannya, PKS siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024.

"PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai dan mendekati calon-calon pemimpin yang cukup menonjol," tegasnya.

Sementara Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan, dalam Rakernas kali ini PKS belum menentukan figur yang akan diusung di Pilpres nanti.

Pihaknya terus melakukan persiapan memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menaati setiap tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Sesuai hasil rapat Komisi II DPR dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu, jadwal ini sudah disepakati. Kita ikut serta dalam apa yang sudah disepakati oleh lembaga-lembaga negara yang mengurus Pemilu," katanya.[fin]