Luhut Asik Telponan Saat Jokowi Beri Sambutan, Netizen: Bos Besar Telponan, Anak Buah Suruh Pidato 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Jokowi meresmikan tujuh pelabuhan dan empat kapal motor penyeberangan untuk kawasan Danau Toba di Pelabuhan Ajibata, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022) lalu.

Beberapa pejabat turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian itu, diantaranya Menko Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dalam peresmian itu, Menko Luhut jadi sorotan netizen lantaran ia angkat telfon di tengah Presiden Jokowi sedang memberikan sambutan.

Sebuah video viral di Twitter memperlihatkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Perikanan, Luhut Binsar Pandjaitan, mendapat telepon ketika Presiden Jokowi belum lama ini menyampaikan pidato peresmian.

Dalam video yang diunggah pengguna Twitter, terlihat Presiden Jokowi berdiri di depan pengeras suara sambil membacakan sambutannya.

Dalam cuplikan video, Luhut terlihat menelepon saat Jokowi memberikan sambutan.

Sementara itu, para Menteri lain tampak menyimak ucapan Presiden Jokowi.

Akun yang mengunggah video tersebut ke Twitter juga mempertanyakan sikap Luhut mendapat telepon saat presiden memberikan pidato.

Ia kemudian membandingkan dengan masa presiden-presiden sebelumnya.

“Hanya terjadi di era ini.ketika kepala negara sedang memberi sambutan kenegaraan meresmikan proyek2, seorang menteri terlihat sedang berkomunikasi melalui hp. Kalau era Soeharto, mega, Pak SBY pasti kena tegor & sanksinya. the lord emang ruaar biasa!” tulis akun @brammasro yang membagikan video.

Cuplikan video Luhut angkat telfon tersebut menuai komentar dari netizen.

Beberapa netizen mengatakan Luhut adalah 'bos' yang sebenarnya sehingga dia bisa menerima telepon.

"Boss besar lagi nelpon, anak buah suruh pidato, anak buah mana bacanya kaya ngeja lagi," tulis komentar dari akun @ccountkuini.

"Itu yang pegang hape real presiden, klo yang lagi baca kepala sekolah sibuk liat contekan," tulis komentar dari akun @g0rengan_g0s0ng.[Link]

[VIDEO]