KEREN! Pembangunan JIS Libatkan 3.000 Tenaga Kerja Lokal πŸ‘

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) ditargetkan rampung Maret 2022.

Saat ini, progres pembangunan stadion megah kelas dunia kebanggaan warga Ibu Kota ini sudah mencapai 96,45 persen.

Project Manager JIS, Arry Wibowo mengatakan, pembangunan JIS melibatkan 3.000 orang pekerja dari pekan pertama proyek ini berjalan sampai sekarang. Ribuan pekerja lokal tersebut berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, termasuk masyarakat sekitar stadion.

Karena proyek JIS didominasi pekerjaan struktur yang komplek, maka mayoritas para pekerja yang direkrut dari bidang konstruksi atau infrastruktur.

"Para pekerja ini tersebar di beberapa kategori pekerjaan. Itu semua sudah ada spesialisasinya," ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Arry menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta merekrut masyarakat yang ingin terlibat sebagai pekerja dalam proyek JIS ini.

Pada awal masa konstruksi, pihaknya menggandeng kelurahan setempat untuk merekrut masyarakat sekitar stadion sebagai tenaga kerja harian. Pihak kelurahan pun melakukan verifikasi kemudian menyerahkan data para pekerja kepada kontraktor untuk diseleksi.

"Kami menggali beberapa potensi dan aspirasi warga sekitar. Selain melibatkan dari pekerjaan konstruksi, kita juga rekrut untuk security dan kantin pekerja," terang Arry.

Menurut Arry, proyek JIS menimbulkan efek domino yang mendukung upaya perbaikan ekonomi di masa pandemi COVID-19 ini. Dalam hal ini, pembangunan JIS mampu menciptakan lapangan kerja sekaligus menumbuhkan perekonomian di sekitarnya.

"Jadi, ini benar-benar proyek kolaboratif. Semangatnya memberikan manfaat dari sisi ekonomi ke masyarakat di masa pandemi," tandasnya.[BeritaJakarta]