Dituding Bohong Kuliah di 3 Kampus, Wirda Mansur balas: "Bukan tiga tapi empat tsaaaay...." 😁

Body
[PORTAL-ISLAM.ID] Wirda Mansur akhirnya buka suara soal tudingan netizen mengenai status pendidikannya di Universitas Oxford dan Universitas Buckingham di Inggris. Gara-gara tuduhan tersebut, namanya kembali menjadi sorotan.

Perempuan kelahiran 29 November 2001 dituduh melakukan pembohongan publik tentang latar belakang pendidikannya. Usai viral, putri ustaz Yusuf Mansur itu mengklarifikasinya.

"Halo semuanya, jadi di sini gue mau meluruskan yang lagi viral belakangan ini. Gue juga nggak ngerti kok bisa gitu aja viral. Its okay, I'm very open to you, jadi gue mau meluruskan semuanya," kata Wirda Mansur, dalam video yang diunggahnya.

Klarifikasi pertama yang dilontarkan Wirda Mansur mengenai tuduhan kuliah di tiga kampus. Dia menyebut kuliah di tiga kampus itu memang bohong, karena yang benar di empat kampus. 😁

"Jadi gini ya banyak yang bilang, katanya gue kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga tapi empat tsaaaay. Jadi kayaknya kalau mereka tahu kalau gue kuliah di empat, wah kayaknya mereka bakal bisa..," sambungnya sembari tertawa.

Wirda Mansur pun menjelaskan awal permasalahan latar belakang pendidikannya. Pada 2017, dia mengaku mengambil International Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford tapi tidak sampai selesai, lalu pulang ke Indonesia, dan mencoba daftar di kampus lainnya yakni Raffles University.

Dia pun mencoba memberikan bukti kepada para followersnya dengan jadwal mata kuliah yang diambilnya. Namun dia cuma sampai tiga semester. "Abis itu gue out," katanya.

Pada 2018, dia pun mengambil gap year atau cuti dan memutuskan rehat sejenak selama setahun. Kemudian, mendaftar lagi di The University of Buckingham atau UoB di Inggris.

"Ini jadwal (kuliah). Ambil jurusan Business Enterprise. Di samping itu, gue juga ambil double degree di Institut Daarul Qur'an Jakarta jurusan Islam."

"Jadi ambil di UK (Inggris) dan di sini," tegas Wirda Mansur.

Dia pun berharap kepada netizen yang kepo dengan kuliahnya, klarifikasi tersebut bisa menjawab rasa penasaran dan tidak lagi membuat ghibah.

"Yang penting doain aja lah, dan sekarang gue lagi cuti (kuliah)," jawabnya.

Namun, penjelasan Wirda Mansur soal kuliah di empat kampus juga malah nambah bikin heboh netizen :)

[VIDEO]
Baca juga :