BISNIS MELAPORKAN ORANG, SAMPAI JUMPA DI PENGADILAN AKHIRAT !!!

BISNIS MELAPORKAN ORANG

Oleh: Jonru

Jika sebuah negeri dipimpin oleh raja yang otoriter dan anti kritik, biasanya akan berjamuran sebuah bisnis yang sangat menguntungkan, yakni BISNIS MELAPORKAN ORANG.

Bisnis seperti apakah ini, dan bagaimana cara kerjanya?

Nah, yang saya sampaikan ini terjadi di negeri WAKANDA, bukan di negeri kita tercinta. Simak baik-baik, ya.

Jadi Begini:

Orang yang menjalankan bisnis seperti ini sangat paham bahwa dia bisa melakukan DUA HAL sekaligus secara efektif, yakni (1) menjilat dan (2) cari uang.

Cara kerjanya:
Kita sebut saja orang ini bernama Jack Office. Sama dengan nama samaran Lidya di handpone Mas Aris Layangan Putus :-)

Jack Office ini rajin memantau orang-orang yang bersikap kritis terhadap raja. Jika ketemu tulisan atau pernyataan yang menurut dia "bagus", maka segera dia laporkan ke polisi.

Si Jack ini rajin melaporkan orang bukan karena dia baperan, bukan karena dia terlalu cinta terhadap sang raja sehingga tidak rela jika raja dikritik atau dihina. Bukan seperti itu, Ferguso!

Jack Office rajin melaporkan orang, karena itulah cara dia mencari uang sekaligus menjilat raja. Raja di Wakanda sangat anti kritik. Makanya, Raja sangat senang jika melihat orang-orang yang mengkritik atau menghinanya masuk penjara.

Jack Office cukup cerdik melihat peluang. Maka dia pun mendirikan BISNIS MELAPORKAN ORANG di Negeri Wakanda.

Nah, setelah melapor ke polisi, tahap berikutnya yang dilakukan oleh Jack Office adalah MENCARI SPONSPOR . Dia mencari orang yang mau mendanai proses persidangan.

Sebab namanya sidang, jangan kau kira itu tanpa anggaran. Ini bukan soal pungli atau permainan uang. Ini anggaran resmi, biaya yang memang harus dikeluarkan secara riil untuk operasional persidangan.

Siapa yang mau mendanai biaya persidangan? Biasanya sih, tokoh atau pejabat yang juga tipe manusia penjilat. Dia akan rela mendanai biaya persidangan, karena dia juga punya kepentingan untuk menjilat sang raja.

Nah, setelah dana dari sponsor tersedia, si Jack Office pun mulai bekerja mengurus kasus tersebut. Dia akan mengawal proses persidangan, memastikan bahwa orang yang dia laporkan masuk penjara. Sebab jika masuk penjara, dia akan dapat bonus tambahan yang jumlahnya lumayan.

Jadi Saudara-Saudara Sekalian,
Ini bukan proyek orang baperan. Ini murni PROYEK BISNIS plus JILAT MENJILAT.

Jack Office merasa aman karena dia punya BEKING KUAT dari Vijay sang Polisi India. Jadi walau bisnis yang dia jalankan cukup aneh, mendzalimi banyak orang, tapi dia tenang-tenang saja, karena didukung dan disponsori oleh oknum pejabat paling kuat di negeri Wakanda.

Jack Office LUPA, bahwa hidup di dunia ini hanya sementara. Semua orang akan mati, semua orang akan pulang ke negeri akhirat.

Di akhirat kelak, Jack Office akan bertemu lagi dengan orang-orang yang dulu dia masukkan ke dalam penjara.

Mereka akan bertemu di PENGADILAN yang SANGAT ADIL SEADIL-ADILNYA.

Saking adilnya, uang dan beking yang selama ini diandalkan oleh Jack Office, sama sekali TIDAK BERLAKU.

Semoga cerita ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan renungan bagi siapapun Anda yang berbisnis seperti Jack Office.

SAMPAI JUMPA DI PENGADILAN AKHIRAT!!!