Anies: 24 Juta Orang Gunakan Wifi Gratis di Jakarta

Pergi ke mana-mana dapat akses internet gratis, gimana tuh rasanya?

Di Jakarta bisa lho dapat interet gratis di mana-mana. Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan 9.000 lebih spot internet gratis di seluruh wilayah. Diantaranya di halte bus Trans Jakarta, RPTRA, dan pusat-pusat kegiatan masyarakat lainnya. Menurut catatan DKI, kini penggunanya sudah mencapai 24 juta. 

Kemarin ada yang bertanya, kok pengguna internetnya bisa 24 juta padahal penduduk Jakarta saja plus komuter cuma separuhnya. Bisa dong. Saya saja pakai 3 gadget, yaitu 1 laptop dan 2 hape. Yang model saya, punya gadget lebih dari 1 gini di Jakarta kan ribuan orang. Belum lagi kalau kita pindah-pindah akses. Di kantor akses. Di Halte Trans J akses. Di lingkungan rumah akses juga. Tentunya tiap kali log in, dianggap 1 kali akses. Jadi masuk akal kan angka 24 juta?

Ribuat spot internet gratis ini amat membantu di jaman sekarang. Ketika banyak orang harus bekerja dari rumah. Ketika para murid masih harus belajar daring. Ketika pasar digital mulai menjamur. Amat membantu, utamanya bagi warga ekonomi lemah.

Bagaimana kalau kita ingin cek lokasi internet gratis? Gampang. Kita tinggal unduh aplikasi JAKI. Lalu cek di apps JAKI, pilihJakwifi. Langsung deh kita bisa klik mencari lokasi internet gratis terdekat dengan posisi kita. Ada yang sudah pernah coba?

Jakarta, 4 tahun bersama Anies.

(By Tatak Ujiyati)