MAKJLEB! Tanggapi Hilangnya Akun IG Giring, Jubir Muda PAN: Katanya Partai Anak Muda tapi Ternyata GAPTEK

[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun media sosial Instagram milik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tiba-tiba hilang.

Melansir Wartaekonomi.co.id, Juru Bicara PSI Ariyo Bimmo langsung mengkaitkan hilangnya akun Giring di IG dengan kritikan-kritikan Giring ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Biasanya kejadian semacam ini terjadi karena adanya pelaporan massal, tapi apa yang salah dari status-status bro Giring?" ujarnya.

Dia mempertanyakan kesalahan postingan Giring yang belakangan ini memang gencar mengkritik dan menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Apakah karena kritik-kritik PSI dirasa terlalu tajam hingga harus dilaporkan?," kata dia.

"Kejadian ini cukup mengagetkan karena belum pernah akun Ketum PSI hilang atau di-take down," sebutnya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1/2022).

Sontak pernyataan Jubir PSI itu mendapat respons dari publik. Salah satunya Juru Bicara Muda PAN, Dimas Prakoso Akbar.

Dimas menganggap pernyataan Jubir PSI Ariyo Bimmo berlebihan terkait akun instagram Giring Ganesha yang sempat hilang meski kini sudah aktif kembali.

Dimas meminta jubir PSI untuk cek dan ricek sebelum membuat pernyataan liar. Apalagi sampai mengatakan adanya pihak-pihak yang takut atau khawatir terhadap gerakan PSI yang dimotori Giring.

"Coba dicari tahu terlebih dahulu faktor-faktor teknisnya. Penyebab akun instagram menghilang bisa karena si pemilik mengganti nama akun atau bisa juga karena dihapus sementara maupun terkena suspend," kata Dimas pada hari Rabu (26/1/2022).

Namun Dimas memastikan kalau dihapus atau kena suspend pasti didahului berbagai peringatan dari aplikasi instagram yang dikirim ke pengguna melalui aplikasi maupun melalui gmail, bahkan pengguna juga bisa melakukan banding.

"Coba suruh Giring buka emailnya dapat keterangan apa dari instagram? Ngga usah buru–buru playing victim. Jangan sampai nanti jadi bumerang, katanya partai anak muda tapi ternyata gaptek," jelasnya.

Dimas juga memastikan tidak ada satupun pihak yang takut atau khawatir terhadap PSI dan Giring seperti dikatakan jubirnya.

"Justru kita kasihan karena PSI ngga punya terobosan konkret di kancah politik selain cuma caper berjilid–jilid," pungkasnya. [suara]
Baca juga :