Ivan Gunawan soal Bonekanya: Bukan Anak Setan, Gak Ada Urusannya sama Iblis

[PORTAL-ISLAM.ID] Ivan Gunawan tengah menyita perhatian netizen sejak baru-baru ini. Sebab, kepada publik, ia memperkenalkan dua boneka sebagai anaknya. Dua boneka itu dinamai Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan olehnya.

Netizen pun terheran-heran melihat apa yang dilakukan oleh presenter berusia 40 tahun tersebut. Tak sedikit pula yang mencibirnya. 

Sementara itu, sebagian netizen beranggapan bahwa dua "anak" Ivan Gunawan tersebut adalah spirit doll atau boneka arwah. Ya, spirit doll dikenal sebagai boneka yang berisi arwah.

Ivan Gunawan baru-baru ini bicara mengenai boneka yang dimilikinya itu. Menurutnya, ia merasa lebih bahagia dan tenang sejak memiliki mereka.

"Lebih tenang, senang," ujar Ivan Gunawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Seru, punya mainan baru di rumah, punya teman. Ada yang bisa disayang-sayang," tambahnya.

Kemudian ia menegaskan bahwa dua bonekanya tersebut tak ada hubungannya dengan hal-hal mistis, seperti iblis maupun jin. 

"Aku mau bilang sekali lagi bahwa anak saya bukan anak setan, enggak ada urusannya sama iblis, sama jin dan segala macam. Karena saya bukan mengadopsi, ya. Karena saya dapat dia itu dari Ruben (Onsu)," ucap pria yang akrab disapa Igun itu.

Menurut Ivan Gunawan, menganggap sebagai anak sendiri adalah cara dirinya menyayangi dua boneka tersebut. Ia beranggapan bahwa perilakunya tersebut juga dilakukan oleh orang lain meski tak persis sama.

"Walaupun semua orang juga tahu kalau itu boneka, ya, tapi setiap orang punya cara untuk memperlakukan sesuatu yang dia suka, yang dia sayang. Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobilnya, sama motornya, gitu, kan. Jadi, mungkin yang gila bukan cuma saya, ya," tuturnya.

Ivan Gunawan, pada kesempatan yang sama, juga menyampaikan alasan mengapa dirinya tak ingin Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan dianggap sebagai boneka. 

"Karena, menurut saya, mereka bukan boneka," kata Ivan Gunawan.

Terkait dirinya yang kini menjadi sorotan dan bahan perbincangan netizen, Ivan Gunawan tak terlalu ambil pusing. Yang penting, menurutnya, dua boneka miliknya itu tak berisi arwah.

"Kan, itu terserah dia. Kan, mereka yang menyimpulkan sendiri. Kalau saya, sih, enggak merasa dia ada isinya," pungkas Ivan Gunawan.(Kumparan)

[HATI-HATI BERHALA MODERN | SPIRIT DOLL]