Dituding Tidak Pro Pemerintah, BANSER Bubarkan Pengajian Gus Nur, Netizen: Giliran Ditanya Balik Malah Gelagapan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sabtu 29 Januari 2022, Banser sedang trending topik di twitter. Hal tersebut dikarenakan Banser diduga membubarkan acara Gus Nur di Sokaraja, Jawa Tengah (Jateng).

Cuplikan video beberapa anggota Banser ngobrol dengan Gus Nur viral di media sosial. Video tersebut diambil Jumat 28 Januari 2022 dan tayang di youtube resmi Gus Nur Official.

Dalam video itu seorang pria mengaku datang karena masyarakat resah dengan ceramah-ceramah Gus Nur yang dianggap meresahkan. Tak mau sekedar dugaan, Gus Nur kemudian meminta bukti videonya yang memiliki ujaran kebencian.

“Mana video saya yang meresahkan masyarakat? Ini baru seneng saya, karena kemarin katanya, katanya, katanya. Mana videonya mas? Biar saya jawab sekarang,” tanya Gus Nur.

Baca: Cuaca Riau Hari Ini, Berikut Daerah di Riau yang Ditaksir Bakal Hujan Hari Ini

Kemudian pria itu mencoba mencari video Gus Nur yang provokatif. “Kalau mendadak mencari, kesulitan. Intinya masyarakat tersebut sering kali melihat ujaran kebencian dan tiak pro pemerintah, menghujat pemerintah, ini demokrasi. Ujaran panjenengan menjadi provokatif. Ulama yang dimaksud ulama panjenengan sendiri, ulama di luar panjenengan enggak termasuk,” sebut pria itu.

Tak lama kemudian, kondisi mulai tidak kondusif. Beberapa orang mulai ribut dan bahkan nyaris baku hantam. Selanjutnya Gus Nur di bawa keluar agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Langsung netizen atau warganet berikan ragam komentar dan menjadi trending topik twitter. @JebuelMania900: “Lagi (BANSER)
Bubarkan Acaranya Gus Nur, dianggap meresahkan masyarakat
Di Sokaraja Jawa Tengah.”

@deanyusuf83: “Astagfirullah itu bukannya menjaga pengajian ini malah… Ya Allah tunjukkan mana yg benar mana yg salah dengan cara Mu ya Rabb.”

@umaralims: “Sepertinya kini semakin rajin Menutup Ruang Ulama Berbicara. Apakah ini tugas khusus.”

@Ravispa_STB: “Banser kembali berulah. Kali ini acara Penggalangan dana Gus Nur dibubarkan di Sokaraja Banyumas dengan alasan meresahkan Masyarakat karena tidak pro pemerintah.” 

“Bangsa ini akan selalu gaduh selama ada Banser. Sudah selayaknya #BubarkanBanser,” cuit @pujiwidodo219 [bertuahpos]