Dian Cahyani: PDIP Harus Tahu, Pembangunan Tempat Ibadah Umat Kristen Meningkat di Era Anies

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Serangan PDIP kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait keberhasilan dalam memimpin dinilai salah sasaran. Pasalnya, di era kepemimpinan Anies, Jakarta mengalami perubahan drastis, dari pembangunan, keadilan sosial hingga kesetaraan kepada seluruh umat beragama.

Direktur Eksekutif Puspolindo Dian Cahyani mengatakan, gaya kepemimpinan Anies Baswedan sangat tepat dengan kondisi bangsa saat ini, dimana keterbelahan antar pemeluk agama kian masif. Isu mayoritas dan minoritas terus didengungkan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab, membuat kondisi sosial di masyarakt makin terdegradasi.

“Kebijakan Pak Anies juga gak memihak ke kelompok-kelompok tertentu, semua dilayani sama dan ini sangat tepat dengan kondisi saat ini ya,” kata Cahyani kepada KBA News di Jakarta, Senin, 10 Januari 2022.

Dikatakan Cahyani, salah satu bukti kesetaraan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu dalam melayani warga Jakarta adalah pembangunan tempat ibadah di Jakarta. Dia (Anies-red) memberikan izin pembangunan tempat ibadah di Jakarta yang sudah dinantikan puluhan tahun lalu. Artinya, di masa Gubernur Jakarta sebelumnya tidak dilakukan.

“Coba lihat, ada tempat ibadah yang puluhan tahun harus menunggu izin keluar. Pak Anies langsung beri izin, ini juga menjadi perbandingan antara mereka, jika memang dibanding-bandingkan,” ucapnya.
 
Dijelaskan Cahyani, sebenarnya keberhasilan Anies Baswedan ini diketahui oleh PDIP, tetapi tidak bisa diakui karena masalah persaingan politik jelang Pemilu 2024, baik itu Pilkada Jakarta maupun pemilihan Presiden.

“Sebenarnya mereka tau keberhasilan pak Anies, tapi semua ini karena persaingan politik aja, jadi menjatuhkan satu sama lain itu biasa. Pada dasarnya masyarakat tau mana yang berhasil dan tidak,” pungkasnya.[KBA]