Cara Jitu! PSI Bukan Sasar Anies, Tapi Curi Pendukung PDIP

[PORTAL-ISLAM.ID]  PSI bukan sasar Anies tapi mencuri pendukung PDIP, begini caranya. Belakangan ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan barisan elite PSI, seperti Giring Ganesha makin gencar menyerang Anies Baswedan.

Publik melihatnya PSI ingin mendegradasi Anies. Padahal itu bukan tujuannya lho?

Tapi apakah itu tujuan PSI dan Giring? pengamat politik Tony Rosyid menganalisis manuver PSI dan Giring terus menyerang Anies itu sesungguhnya adalah instrumen untuk manuver partai anak muda tersebut. PSI menyerang Anies lantaran ingin mencuri pendukung PDIP.

Tentunya manuver PSI menyerang Anies dan berhadapan dengan pendukung setia pria yang kini Gubernur DKI Jakarta itu bukan tanpa perhitungan matang. Tony yakin ada tujuan sebenarnya dari PSI.

“Berhadapan dengan para pendukung Anies, PSI telah masuk di kubu para pendukung PDIP. Kalau sudah ada di dalam kubu para pendukung PDIP, akan relatif lebih mudah bagi PSI menggeser dukungan kader PDIP ke PSI. Cara yang jitu,” jelasnya dikutip Hops.id, Senin 10 Januari 2022.

Tony mengatakan PSI sesungguhnya fokus menyasar para pendukung PDIP. Sebab dengan menyerang Anies adalah cara yang dipilih, dan sepertinya cukup efektif.

“Boleh jadi, bukan karena Giring nggak suka sama Anies. Ini hanya soal pilihan strategi untuk PSI. Ah, kayak anda gak tahu saja watak para politisi kita,” kata Tony.

Sama-sama untung

Nah bagaimana manuver PSI serang Anies ini bagi pendukungnya. Dari sisi lain, Tony melihat, serangan PSI ke Anies ini justru menguntungkan pendukung Anies. Jadi sama-sama untung.

Serangan PSI terhadap Anies ini akan mensolidkan pendukung Anies, dan balik menyerang PSI.

“Terlihat seru, tapi semua punya kalkulasi politiknya. Semakin diserang, PSI juga merasa diuntungkan. Popularitas naik, simpati dari kelompok pendukung PDIP didapat,” kata Tony.

Tony berpandangan saling serang antara PSI dan para pendukung Anies memang tidak menguntungkan bagi PDIP. Ceruk PDIP lama kelamaan akan kegerus oleh PSI.

“Jika hal ini dibiarkan, PDIP akan banyak kecolongan suara di Pileg 2024. Kesimpulannya lawan sesungguhnya bagi PSI adalah PDIP. Anies hanya instrumen untuk mengambil suara dari PDIP.,” jelasnya. [hops]