Warga Sumbar Sumbang 5 Ton Rendang untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

[PORTAL-ISLAM.ID]  PADANG - Erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur menyisakan duka yang mendalam lantaran memakan korban jiwa dan ribuan orang mengungsi. Hal tersebut  mengundang empati banyak pihak, termasuk beberapa tokoh Sumatera Barat di Padang. 

Rasa empati ini muncul mengingat Sumbar pernah mengalami bencana gempa dahsyat di tahun 2009. Saat itu berbagai lembaga memberikan bantuannya untuk Sumbar terutama Kota Padang. 

Fauzi Bahar, mantan walikota Padang menginisiasi penggalangan bantuan randang untuk korban yang terdampak erupsi gunung semeru yang saat ini tengah bertahan di tenda atau posko pengungsian. 

“Dengan menggandeng lembaga penyalur bantuan, Lanud Sutan Syahrir, Gebu Minang Sumbar, PPM Sumbar bersama wanita Koperasi IKA Boga Kota Padang kami menargetkan 5 ton rendang untuk dikirim ke lokasi bencana alam,” ujar Fauzi Bahar, Selasa (7/12/2021) di Padang. 

Kata Fauzi, ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, apalagi ketika terjadi gempa besar di Kota Padang mereka turut membantu dari segi logistik dan lainnya.