Polda Jabar Datangi Rumah Habib Bahar Serahkan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) Kasus KSAD Dudung "Tuhan Bukan orang Arab"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tadi malam, Selasa (28/12/2021), beberapa polisi krimum Polda Jabar mendatangi rumah Habib Bahar Smith.

Kedatangan Tim Polda Jabar ini mengantar dan menyerahkan surat SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) dari Polda Metro Jaya yang dilimpahkan ke Polda Jabar dalam kasus pernyataan (ceramah) Habib Bahar yang menanggapi pernyataan KSAD Dudung.

Dihadapan aparat Polda Jabar, Habib Bahar menunjukkan ketegasannya dan memberi penjelasan bahwa tidak ada yang salah dalam ucapannya merespon Dudung soal "Tuhan Bukan orang Arab".

Habib Bahar Smith dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus ujaran kebencian pada 17 Desember lalu.

Laporan tersebut teregistrasi dengan Nomor: LP/B/6354/XII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 17 Desember 2021.

Kenapa Habib Bahar Yang Disasar, Bukan Dudung?

Publik menilai kasus Habib Bahar ini aneh, seharusnya yang diperiksa itu KSAD Dudung atas pernyataannya yang menyebut "Tuhan kita bukan orang Arab".

"Yang harusnya didatangi Dudung. Kenapa jadi Habib Bahar. Dibolak-balik. Emang merasa punya kekuasaan.. bisa segalanya. Yg benar malah dijadikan seolah salah. Lupa ada Pengadilan Akhirat," komen netizen akun @conan_idn.

"Seharusnya KASADnya yg diperiksa. Kan sama dgn penistaan agama. Memang dunia terbalik di pemerintahan pak @jokowi ini," ujar akun @sega_antonio.

"Klo setiap Ulama menyebar kebaikan kpd Ummat lalu dibungkam, lalu tugas sebagai Ulama itu apa sih? Masak iya Ulama hrs duduk diam di rmh aja? Negara apa ini!!??  Masak kalian mau menjadi penjahat demokrasi dinegeri sendiri!!?? #Miris," komen @rahmaniarbaftim.

Netizen juga membandingkan dengan kasus Denny Siregar yang memfitnah santri Tasikmalaya calon teroris. 

"Si Denny Siregar kok gak didatangi rumahnya? Sudah dilaporkan, pelapor sudah diperiksa, katanya kasus dilimpahkan ke Polda Jabar. Sampai sekarang si Denny tak tersentuh. Katanya sdh dipanggil dan gak datang. Kok gak didatangi ke rmhnya? Gmn Pak Jenderal @ListyoSigitP ?" ujar akun @maspiyuaja.

[VIDEO - Polda Jabar Datangi Habib Bahar]