Sutradara Eternals Gak Mau Adegan Gay Filmnya Disensor, Batal Tayang di Indonesia?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Film Eternals dari Marvel awalnya akan tayang di Indonesia tanggal 3 November 2021 tapi batal. Bahkan di beberapa laman bioskop sudah dicabut juga "coming soon"nya.

Hingga saat ini belum ada jadwal kapan film ini akan tayang.

Situs resmi Disney Indonesia (pemilik Marvel), belum mengeluarkan jadwal untuk penayangan film ini di bioskop-bioskop Tanah Air.

Ada rumor belum jelasnya kapan film ini dirilis di Indonesia kemungkinan karena terbentur masalah LSF (Lembaga Sensor Film) dan permintaan sang sutradara yang tidak mau menghapus adegan LGBT di dalamnya.

Sutradara Eternals, Chloé Zhao, mengatakan, tidak menginginkan adanya penyensoran film superhero itu kepada penonton internasional. Hal itu telah menjadi keputusannya, meski Eternals akan menjadi film MCU (Marvel Cinematic Universe) pertama yang menampilkan superhero gay secara terbuka dengan karakter Phastos (Brian Tyree Henry) yaitu karakter yang memiliki spesialisasi dalam senjata dan teknologi.

"Kami ingin menunjukkan dua orang yang saling mencintai, tidak hanya secara emosional dan intelektual tetapi juga secara fisik," kata Zhao dilansir di laman Screen Rant (24/10/2021).

Review Rendah

Walaupun film Eternals belum tayang di Indonesia, tapi Review film terbaru Marvel Cinematic Universe, Eternals, sudah keluar. Sejauh ini film arahan Chloé Zhao itu diganjar rating rendah dan review yang medioker.

Melihat ulasan di situs Rotten Tomatoes, Eternals sejauh ini mendapat rating 60% dari 121 ulasan. 

Dengan skor itu, Eternals menjadi film Marvel MCU dengan peringkat terendah di laman agregator Rotten Tomatoes.