Rocky Gerung KM50: Pengintaian Harusnya Berhenti Begitu Ketahuan, Tapi Ini Dilanjutkan Dengan Membunuh, Itu Artinya Sebetulnya Memang Tugasnya Membunuh

[PORTAL-ISLAM.ID] Kelen kira rakyat pecinta kebenaran dan keadilan itu bodoh, tolol dan begok?

Kalian salah. Rakyat itu tahu ini adalah pembantaian. Kenapa? Karena tugas pengintaian itu bukan menyerang, memepet, lalu membunuh. Tetapi tugas pengintaian itu melaporkan hasil pengintaian dan besoknya selanjutnya bawa surat tugas penangkapan.

Rocky Gerung:

"Sekarang Kapolri mau ngapain dengan kasus ini? Sudah masuk pengadilan, proses pidananya sudah berjalan. Sementara variabel politiknya menunggu dengan cemas. Kalau kasus ini terbongkar maka ada bintang-bintang yang berguguran, karena hirarki jabatan melekat tanggungjawab."

"Kalau dari awal diperlihatkan bahwa Penghadangan Habib Rizieq itu adalah upaya untuk mencegah dia keluar dari Jakarta, itu lebih mudah dimengerti."

"TAPI ini disebut MENGINTAI. Pengintai itu harusnya berhenti ketika dia diketahui sedang mengintai, tapi dia lanjutkan itu dengan Pembunuhan. Itu artinya sebetulnya memang Tugasnya Membunuh. Maka jangan dianggap itu ketidaksengajaan. Mestinya ketidaksengajaan itu bisa dihindari kalau pengintaiannya berhenti."

"Tapi seolah-olah menganggap bahwa ini adalah dalam rangka membela diri. Loh, pengintai itu gak boleh membela diri. Dia justru musti laporkan hasil pengintaian itu secara sempurna."

SELENGKAPNYA VIDEO: