Prabowo Bertemu Pejabat Israel di Bahrain, Pengamat: Jangan Main Api Pak Prabowo!

[PORTAL-ISLAM.ID] Seorang diplomat Israel bertemu dengan menteri pertahanan Indonesia Prabowo Subianto pada hari Sabtu (20 November 2021) di sebuah acara internasional di Bahrain, media Israel melaporkan.

Pertemuan antara Itay Tagner, kuasa usaha Israel di negara Teluk, dan Prabowo Subianto berlangsung di sela-sela Dialog Manama IISS ke-17 di ibukota Bahrain, Manama.

Rincian lebih lanjut mengenai pertemuan itu tidak tersedia.

Indonesia, negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel.

Bersama dengan Uni Emirat Arab, Bahrain secara resmi mengakui Israel pada September 2020 dalam pakta yang ditengahi AS yang dikenal sebagai Kesepakatan Abraham. Maroko dan Sudan kemudian bergabung dengan perjanjian normalisasi.

Pada bulan September tahun ini, Israel membuka kedutaan besarnya di Bahrain. 


Jangan Main Apa 
 
Pengamat internasional alumni Al-Azhar Kairo dan Universitas Lille Prancis, Hasmi Bakhtiar mengingatkan Prabowo untuk jangan main api.

Hasmi mengingatkan Prabowo untuk belajar dari nasib negara Mesir pasca berdamai dengan Israel.

"Sadat adalah pemimpin Mesir pertama yang secara resmi menyerah kpd Israel lewat perjanjian Camp David. Apa yang didapat Mesir dari perjanjian tsb selain keterbelakangan dan kekacauan? Pak @prabowo jangan main api," kata Hasmi di akun twitternya @hasmibakhtiar.