Pengamat Militer Sebut Andika Perkasa Sudah Dipersiapkan Jokowi Menjadi Pemimpin TNI Sejak 2014, Begini Ceritanya...

[PORTAL-ISLAM.ID]  KSAD Jenderal Andika Perkasa akhirnya dipilih menjadi calon Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Usia Andika memang hanya sekitar satu satu satu bulan untuk bisa menjadi Panglima TNI hingga usianya 58 tahun (pensiun) pada Desember 2022 mendatang. 

Pola ini sama seperti ketika Presiden Jokowi menunjuk Jenderal Polisi Idham Aziz yang menjabat Kepala Polri selama satu tahun satu bulan juga.  

Sesungguhnya Jokowi memang sudah mempersiapkan Andika sejak 2014 lalu, saat baru dilantik menjadi Presiden RI. 

Bagaimana sesunguhnya Jokowi mempersiapkan Andika Perkasa? Bagaimana pula konstalasi militer setelah naiknya Andika menjadi TNI-1? 

Selamat Ginting, pengamat komunikasi politik dan militer dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta mengatakan:

"Mungkin orang lupa ketika Presiden Jokowi ketika pertama kali menjadi presiden pada Oktober 2014, ada kejutan saat itu di lingkungan TNI, ketika Brigjen Andika Perkasa yang belum satu tahun menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI-AD (Kadispenad) dengan Bintang 1 nya, sudah ditarik oleh Jokowi menjadi Komandan Paspampres, otomatis bintangnya naik menjadi Mayor Jenderal. Jadi sesungguhnya sejak 2014, Andika Perkasa adalah kader yang sudah dipersiapkan untuk menjadi Pemimpin TNI. Jadi butuh waktu sampai 7 tahun kemudian akhirnya terwujud." 

SELENGKAPNYA SIMAK VIDEO: