Kalau Mau Dukungan Jokowi 2024, Prabowo Diminta Pecat Fadli Zon

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto disebut yang menegur langsung Fadli Zon buntut cuitan di twitter yang menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal banjir di Sintang. Teguran Prabowo disampaikan via Sekretaris Jenderal Gerindra.

"(Yang menegur) Pak Prabowo via Sekjen," kata Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman saat dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021).

Habiburokhman sebelumnya menjelaskan jika pernyataan Fadli tidak mewakili fraksi di DPR ataupun partai. Pihaknya pun meminta maaf apabila pernyataan Fadli itu menimbulkan ketidaknyamanan.

Sebelumnya, Fadli Zon menyindir Jokowi yang belum juga ke Sintang yang dilanda banjir sudah 3 pekan. Jokowi malah lebih memilih asyik motoran di Mandalika.

Fadli Zon memang selama ini terus mengkritik Jokowi, padahal Ketum Gerindra Prabowo Subianto sudah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Prabowo juga sangat totalitas dalam mendukung pemerintahan Jokowi. Bahkan Prabowo tak segan memuja muji Jokowi.

Sikap Prabowo ini disinyalir sebagai bagian dari upaya Prabowo untuk mendapat dukungan Jokowi di Pilpres 2024.

Namun sayang, keberadaan Fadli Zon yang kerap mengkritik Jokowi seperti kerikil di sepatu.

Maka ada yang menyarankan Prabowo untuk memecat saja Fadli Zon.

"Jadi gini... PS sgt butuh dukungan JKW utk bisa menang 2024. Tanpa dukungan JKW kans menang PS sulit. Smntr dukungan JKW jg diperebutkan kubu Ganjar. Tanpa dukungan JKW, Ganjar jg ambyar. Jadi posisi FZ sgt tdk menguntungkan PS utk 2024. Mknya lbh baik pecat," saran aktivis media sosial @maspiyuaja di twitter, Minggu (14/11/2021).

Akun @maspiyuaja menyarankan agar Fadli Zon bisa kembali berduet dengan Fahri Hamzah di partai barunya. 

"Pecat aja Pak, biar pindah ke Partai Gelora aja bareng @Fahrihamzah," celetuk @maspiyuaja.