DULU Dianggap Bohong dan Sok Tahu, Kini Pernyataan Prabowo Soal Garuda TERBUKTI

[PORTAL-ISLAM.ID] Pernyataan Prabowo Subianto terkait Garuda Indonesia pada tahun 2019 lalu kembali menjadi sorotan. Prabowo mengatakan, maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tengah dalam kondisi ‘morat-marit’.

Kala itu, pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu mendapat bantahan tegas dari Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk hingga pihak Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) RI.

Akan tetapi, saat ini ucapan mantan pesaing Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu tampak seperti ramalan yang menjadi kenyataan. Pasalnya, Garuda Indonesia diketahui terjerat utang menggunung yang mencapai angka Rp 70 triliun dan diambang bangkrut.

Garuda sejauh ini sudah melakukan PHK hingga pengembalian pesawat pada lessor. Maskapai flag carrier ini juga tengah menghadapi sidang gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang bisa berujung status pailit.

Dulu pernyataan Prabowo soal Garuda dianggap bohong dan sok tahu, bahkan dikuliti oleh semua media mainstream. Kini pernyataan Prabowo soal Garuda terbukti.

“Kalau belum kejadian, orang suka enggak percaya. Hehe,” kata admin akun resmi Twitter @Gerindra, dikutip pada Selasa (02/11/2021).