Dibongkar Roy Suryo, Denny Siregar hingga Addie MS Disebut Sebar Hoaks

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pakar telematika Roy Suryo membongkar kebohongan para pendukung Presiden Joko Widodo. Kali ini soal foto yang sebut diambil di sela-sela pelaksanaan KTT G20 di Roma, Italia.

Dalam foto yang disebar Denny Siregar hingga Addie MS seolah-olah foto tersebut diambil di KTT G20 Roma. Nyatanya, foto tersebut merupakan foto tahun 2019 lalu di KTT G20 di Osaka, Jepang.

“Inilah Postingan 1000 % HoaX.Peristiwanya sendiri sdh berlangsung lama, tgl 29 Juni 2019 di International Exhibition Center, Osaka (saat G20 Summit 2019),” kata Roy Suryo dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu (3/11/2021).

Mantan menpora itu pun menyindir pendukung Jokowi yang mengunggah foto tersebut di akun media sosial mereka.

“Namun diposting ulang sekarang, bahkan oleh 2 Akun sekolam (seolah2 terjadi saat G20 di Roma 2021) Apa maksudnya?AMBYAR,” sebutnya.

Sebelumnya, pegiat media sosial Denny Siregar memberikan komentar terkait foto Jokowi yang dikelilingi beberapa pemimpin dunia.

“Perhatian banyak pemimpin negara G20 ke Pakde @jokowi saat ini, bukan saja karena ia seorang Presiden, tapi ia adalah seorang Presiden dari negara terbesar ke 4 terbesar di dunia dan sdg menuju negara terbesar di Asia Tenggara. Baru berasa punya Presiden,” cuitnya.

Sementara musisi Addie MS mengomentari sorotan mata para pemimpin dunia ke Presiden Jokowi. [fajar]