Chanel Youtube Rocky Gerung, Hersubeno Point, Said Didu Dibajak!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pada Rabu pagi kemarin (3/11/2021) email dan nomor handphone yang digunakan untuk mengelola sejumlah chanel jaringan Forum New Network (FNN) dibajak.

Chanel tersebut terdiri dari Rocky Gerung Official (RGO), Hersubeno Point, MSD (Mohammad Said Didu) FNN. Nama chanel RGO sempat diubah menjadi Coinbase (Speaker Series) ??????????

Untuk saat ini chanel Rocky Gerung Official dan MSD sudah bisa dipulihkan. Namun chanel Hersubeno Point belum bisa publish.

“Kami mengingatkan bahwa kemerdekaan pers selain dijamin oleh Undang-Undang, juga dijamin oleh konstitusi UUD 45,” tegas Pemimpin Redaksi FNN Mangarahon Dongoran dalam siaran persnya.

Semua chanel yang tergabung dalam FNN merupakan produk jurnalistik bagian yang tak terpisahkan dari media online FNN.Co.id.

“Bagi siapa pun yang merasa tidak berkenan dan keberatan dengan konten yang kami tayangkan, silakan menempuh prosedur hak jawab dan hak koreksi sebagaimana diatur Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dalam pasal 1, pasal 5, pasal 11, dan pasal 15,” lanjut Mangarahon.

Ia menilai, cara-cara membajak akun dan mengambil alih chanel bukanlah cara yang beradab dalam masyarakat demokratis yang menjunjung tinggi kemerdekaan dan kebebasan pers. (FNN)

Baca juga :