"Anies Siap Menuju Kursi Presiden 2024"

[PORTAL-ISLAM.ID] Dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju pada perhelatan Pemilihan Presiden 2024 terus berdatangan. Terkini, sebuah deklarasi dari relawan pendukung Anies bakal dilakukan Senin sore nanti (8/11/2021).

Rencananya, deklarasi dukungan ini bakal digelar Relawan Simpul Anies Presiden (S1AP) Indonesia di aula Restoran PSG Situ Gintung, Jl.H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Deklarasi dukungan bertema “Anies S1AP Menuju Kursi Presiden Indonesia Periode 2024-2029” ini akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

"Acara ini merupakan aksi solidaritas dan spontanitas dari masyarakat untuk menginformasikan ke publik bahwa kami bersama S1AP_Indonesia bersedia bahu membahu mendukung dan memenangkan H Anies Rasyid Baswedan PhD pada Pemilu 2024," terang Ketua Relawan S1AP Indonesia, Wisnu Permadi, di Jakarta, Minggu (7/11/2021), dilansir RMOL.

Secara khusus Wisnu melihat Anies adalah sosok akademisi yang tak hanya pintar, tapi juga santun.

"Negara ini butuh seorang akademisi yang berhasil. Kami jadikan ini contoh, apa salahnya kami hadirkan calon presiden seperti Pak Anies," pungkasnya. 

Anies Diakui Dunia

Pada 2010, Anies Baswedan terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight.

Dalam edisi khusus yang berjudul "20 Orang 20 Tahun" itu, Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka diprediksi berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang. Anies Baswedan menjadi salah satunya.

Pada 2008, majalah Foreign Policy, Amerika, pernah memilih Anies sebagai satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar "100 Tokoh Intelektual Dunia" bersama Noam Chomsky, Al Gore, Francis Fukuyama, Samuel Huntington, Vaclav Havel, Thomas Friedman, Bernard Lewis, Lee KuanYew dan pemenang Nobel asal Bangladesh Muhammad Yunus.

Tahun 2009, doktor ilmu politik dari Northern Illinois University, AS, ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah seorang 'Young Global Leaders 2009' dari Forum Ekonomi Dunia (The World Economic Forum, WEF).