Viral Curhat Atheis Pengen Bunuh Diri, Apa Tujuan Saya Dilahirkan di Bumi Ini?

BEGINIKAH KONDISI SEORANG ATHEIS?

Borman Doni:

Bam, sy mau tau bagaimana hukum bundir (bunuh diri -red) dari sudut pandang teman teman atheis, sebenernya sy punya rencana mau bundir dari awal tahun, tapi karena ketidaktahuan yang bikin bimbang harus tetap survive atau quit. 

Sy sudah menjamin tidak ada hutang dan kerugian yang ditinggalkan kalo sy jadi bundir, alasan kenapa sy melakukan ini karena menjadi solo fighter sejak kecil sampai sekarang usia saya 28 tahun membuat saya bertanya, apa tujuan saya dilahirkan dibumi ini? 

Hidup sendiri tanpa orang tua, tanpa pasangan, sy punya teman tapi hanya sebatas partner kerja, dan alasan sya masih bertahan hidup disini karena saya tidak tau setelah mati bakal kemana dan ada apa setelah kematian karena semua masih katanya. 

Saya sudah konsultasi ke psikolog, dan kata psikolog saya disuruh mencari tujuan hidup atau pasangan yang bisa bikin saya bahagia, sedangkan saya sangat asing dengan kata "bahagia" apalagi hidup berpasangan karena terbiasa sendiri. 

Sy juga sudah konsultasi kebeberapa ustad karena ktp saya muslim, tapi tidak ada jawaban yang menguatkan kepercayaan saya tentang afterlife (hidup setelah mati -red), yang ada malah disuruh ngelakuin ritual agama, sholat mengaji yang sama sekali ga ada hubunganya dengan masalah sy.

Mungkin ada teman teman atheis yang mau sharing pendapat tentang masalah sy ini, soalnya kalo nanya ditempat lain yang ada malah disuruh rajin ibadah dan mengaji.

(fb)