Tanda-tanda "Kebesaran Allah" Dalam Penciptaan Nyamuk

NYAMUK

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman: 

"Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yang lebih kecil dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, mereka tahu bahwa itu kebenaran dari Tuhan." (QS. Al-Bagarah 2: Ayat 26) 

🔲 Nyamuk memiliki alat pencair darah, karena darah manusia itu kasar bagi nyamuk agar bisa mengalir di belaian nyamuk, dia (nyamuk) mengambil contoh darah dulu baru mulai menggigit. 

🔲 Nyamuk memiliki alat pembius, sehingga orang yang diambil darahnya tidak merasa sakit saat proses pengambilan darah, beberapa detik kemudian barulah efek bius itu hilang. 

🔲 Belalai nyamuk memiliki 6 buah pisau. 4 buah pisau untuk membuat luka berbentuk segi empat, sedangkan 2 pisau membentuk lubang sesuai tabung pengisap darah. 

🔲 Di kaki nyamuk terdapat cakar dan terdapat alat seperti alat bekam sehingga dapat menempel di tempat yang licin. 

🔲 Ternyata, dikepalanya terdapat 100 mata, dimulutnya ada 48 gigi, di dadanya terdapat 3 buah jantung (di tiap jantung ada 2 antrium, 2 bilik jantung, 2 katup jantung). 

🔲 Nyamuk memiliki alat pendeteksi panas dan nyamuk melihat segala sesuatu dengan pendeteksi panasnya. 

MasyaAllah, Benar-benar Allah tidak pernah mendzolimi makhluknya, di balik senjata nyamuk untuk mengisap darah. 

Allah memberi obat bius untuk menjaga supaya manusia tidak merasa sakit karena Allah maha tau manusia sulit sekali menghindar dari gigitan nyamuk. 

Berbeda dengan hewan lainya dimana manusia masih bisa menghindari dari gigitan kalajengking, dll. 

MasyaAllah,.... Semoga nyamuk yang kecil ini bisa menambah keinginan kita kepada Allah. 

Aamiin Yaa Rabbal 'aalamiin.