Sebut Gaya Kepemimpinan Ganjar Mirip Jokowi, Pengamat: Paling Doyan Pencitraan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengamat politik, Jerry Massie menilai gaya kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hampir mirip gaya Jokowi saat kampanye di pemilihan presiden.

Hal itu diungkapkan pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) tersebut lantaran aktivitas Ganjar Pranowo yang kerap membagikan kegiatannya yang terkesan sederhana di media sosialnya seperti halnya Jokowi dulu.

Jerry pun mengaku aktivitas Ganjar itu tak membuatnya merasa takjub maupun kagum dengan gubernur Jawa Tengah itu.

“Saya tidak tertarik lagi dengan gaya-gaya bersepeda, makan nasi, berfoto selife. Usang itu. Belum terlalu wah. Kita memilih pemimpin itu kan bukan gara-gara nilai jago selfie,” ujar Jerry Massie, Sabtu 2 Oktober 2021 seperti dikutip dari Hops.

Menurutnya, kebiasaan Ganjar yang gemar mengumbar kesederhanaan di depan kamera tersebut membuat ia teringat dengan gaya Presiden Jokowi yang juga sering kali bertindak demikian ketika kampanye di Pilpres lalu.

“Gaya kepemimpinan Ganjar (lama-lama) mirip Jokowi, paling doyan pencitraan,” ungkap Jerry.

Selain itu, ia juga menyebut Ganjar Pranowo jangan pernah bermimpi memenangkan Pilpres 2024.

Sebab, kata Jerry, jangankan jadi presiden menjadi kepala daerah di Jawa Tebgah saja Ganjar menurutnya gagal.

Dia melontarkan anggapannya itu lantaran pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah pada tahun lalu minus 5,91 persen.

Tak hanya itu, lanjut Jerry, wilayah yang dipimpin Ganjar tersebut masuk peringkat kedua dengan pengoleksi orang miskin terbanyak di tahun 2018, yakni 4,11 juta orang atau sekira 11,7 persen.

“Jadi Jateng saja tak mampu diurus, apalagi mengurus Indonesia. Saya kira Ganjar bakal terpental dalam pertarungan Pilpres 2024 nanti,” tuturnya.

Oleh karena itu, pengamat politik kondang ini menduga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kemungkinan besar lebih memilih putrinya yakni Puan Maharani ketimbang Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau saya menilai Megawati akan memilih Puas Maharani atau anaknya, Prananda Prabowo ketimbang Ganjar,” ujarnya. [terkini]
Baca juga :