Prabowo Akui Kehebatan Jokowi, Prabowo Butuh Dukungan Jokowi 2024?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melontarkan pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengakui keputusan Jokowi banyak yang cepat.

Hal itu dikemukakan Prabowo saat melakukan kunjungan kerja di Toraja, Sulawesi Selatan, dan memberikan kuliah umum dan pembekalan mahasiswa di Universitas Kristen Indonesia, Toraja, Selasa (19/10/2021).

"Ini saya sampaikan bener-bener apresiasi pada Presiden Jokowi, dulu dalam pertandingan (pilpres) saya give up (menyerah/kalah), sekarang saya bagian dari Jokowi. Buktinya keputusan beliau ini banyak cepat saya akui. Bukan molor," kata Prabowo.

Prabowo juga mengapresiasi, anggaran untuk industri pertahanan paling besar dirasakan dalam masa pemerintahan Joko Widodo. Bahkan disandingkan dengan pertama Soekarno.

"Beliau yang mengajukan Komcad (Komponen Cadangan), beliau yang ngasih anggaran pertahanan terbesar mungkin setelah Bung Karno," ujar Prabowo.

Sebelumnya Prabowo juga melontarkan pujian kepada presiden Jokowi dalam penanganan pandemi yang dianggap sudah baik.

"Kepemimpinan pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak. Saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet. Kepemimpinan dan keputusan bapak cocok untuk rakyat kita," kata Prabowo, dalam siaran Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8/2021).

"Tim kita saya kira bagus. Tim kita di kabinet cukup kompak dan kita tujuannya baik. Jadi mohon bapak jangan ragu-ragu. We are on the right track," tegas Prabowo.

Prabowo meminta Jokowi untuk tidak perlu mendengarkan suara-suara kritis yang dianggap hanya ingin memperkeruh keadaan. Menurutnya, arah dan kebijakan Jokowi selama ini sudah berada dalam jalur yang tepat.


Prabowo Butuh Jokowi Untuk 2024?

Ada yang menyebut pujian Prabowo kepada Presiden Jokowi tidak bisa lepas dari kans di Pilpres 2024.

Prabowo yang oleh partainya kembali akan diajukan sebagai capres di 2024 sangat membutuhkan dukungan penuh dari Presiden Jokowi.

Karena saat ini Prabowo yang sebelumnya digadang-gadang bakal berpasangan dengan Puan Maharani, sekarang punya saingan kuat Ganjar Pranowo.

Sedangkan Ganjar Pranowo saat ini seakan mendapat dukungan dari Jokowi.

Jika Jokowi akhirnya lebih mendukung Prabowo dibanding Ganjar, maka kans kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 sangat besar.

Tapi, kalau Jokowi malah mendukung Ganjar, ini yang akan merepotkan Prabowo.

Maka, dukungan Jokowi kepada Prabowo di 2024 sangat menentukan.

Jadi wajar kalau Prabowo kerap memuji-muji Jokowi.