Mahasiswa Geruduk Istana Negara, Jokowi Terbang ke Kalimantan

[PORTAL-ISLAM.ID] Tepat dua tahun sejak 20 Oktober 2019, Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik untuk menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden hingga 2024.
 
Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta bersama Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021. 

"Tujuannya bersama-sama mengevaluasi kinerja dari Kabinet Presiden Joko Widodo yang sudah dua periode tetapi masih banyak masalah yang belum diselesaikan,” kata koordinator dari UIN Jakarta, Ahmad, Kamis 21 Oktober 2021, dilansir Tempo.

Namun, aksi mahasiswa ini zonk karena Presiden Jokowi tadi pagi sudah terbang ke Kalimantan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (21/10/2021). 

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Presiden bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Presiden akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanah Bumbu, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Tanah Bumbu, Presiden diagendakan untuk meresmikan pabrik biodiesel. 

Usai peresmian pabrik biodiesel, Presiden Jokowi akan menuju Kota Banjarmasin, untuk meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh. 

Selain meninjau, Presiden juga akan menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video di beberapa kabupaten dan kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.

[VIDEO - Demo Mahasiswa Hari Ini]