Buntut Tragedi Bendera Merah Putih, Taufik Hidayat Diusulkan Jadi Menpora Gantikan Pejabat Sekarang, Taufik Pernah Sebut Setengah Kemenpora Harus 'Diganti'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menjadi trending topic di Twitter. Ia menjadi sorotan terkait bendera Merah Putih yang tidak bisa berkibar saat Indonesia juara Thomas Cup 2020 di Denmark.

Berdasarkan pantauan, kata kunci "Menpora" menjadi perbincangan hangat di Twitter. Hingga berita ini dipublikasikan, kata kunci tersebut sudah mendapatkan 21 ribu cuitan.

Salah satu yang mengkritik keras terkait tidak berkibarnya bendera merah putih adalah mantan atlit bulu tangkis Taufik Hidayat.

Kemenangan tim Indonesia dalam Piala Thomas 2020 dirasakan hambar oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Karena meski juara, Bendera Merah Putih dilarang berkibar saat Lagu Indonesia Raya dinyanyikan.

Taufik Hidayat marah dengan kenyataan tersebut.

"Selamat Piala Thomas Cup kembali ke INDONESIA.. terimakasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis Indonesia 🙏🙏🙏🥂🥂🥂..tapi ada yg aneh bendera merah putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI..

Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara indonesia aja..

Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia….urusan kecil aja gak bisa beres.. Kacau dunia olahraga ini," tulis Taufik Hidayat di akun Instagramnya.

Reaksi keras Taufik Hidayat ini menuai banyak respons positif, bahkan ada yang mengusulkan sudah saatnya Menpora dipegang oleh olahragwan seperti Taufik Hidayat.

Usul Taufik Hidayat jadi Menpora dilontarkan oleh cendekiawan NU Ulil Abshar-Abdalla. 

"Taufik Hidayat layak jadi Menpora. Suaranya yg lantang mengkritik keteledoran Kemenpora menangani soal doping, sehingga Merah Putih tidak bisa berkibar kemaren di Denmark, sangat "genuine". Sekali2, Menpora dipegang oleh seorang olah-ragawan," cuit @ulil, Senin (18/10/2021).

Banyak netizen menanggapi usulan Ulil ini, dan ternyata Taufik Hidayat itu sudah pernah di Kemenpora, pernah menjadi staf khusus Menpora era Imam Nahrawi, namun tidak betah karena banyak koruptornya.

Saat Menpora Imam Nahrawi jadi tersangka korupsi dan diciduk KPK, Taufik Hidayat di acara podcast Deddy Corbuzier blak-blakan mengatakan "Setengah gedung Kemenpora isinya harus diganti karena banyak yang korupsi".

"Makanya gua bilang siapa pun menteri disitu kalau enggak diganti setengah gedung olahraga akan begitu terus, percaya," ujar atlet peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 di podcast Deddy Corbuzier.

INI VIDEONYA...

BUKA MATA LOE! SEMUA KORUPTOR!? TAUFIK HIDAYAT NEKAT BICARA!!
8.481.598 x ditonton | 11 Mei 2020