Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Tembus 10,9%, BuzzeRp Langsung Kunyah Garpu Sambil Kejang-kejang 😂

[PORTAL-ISLAM.ID]  Usaha para BuzzeRp yang mati-matian memfitnah Anies Baswedan nggak bisa kerja, (lagi-lagi) malah dijawab dengan prestasi nyata. Akibatnya para BuzzeRp langsung kejang-kejang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan data pertumbuhan ekonomi Ibukota yang meningkat 10,9 persen pada triwulan kedua 2021.

“Alhamdulillah pada triwulan kedua 2021 perekonomian mulai positif tumbuh, bahkan tercatat year on year 10,9%,” kata Anies dalam webinar JaKreatiFest 2021, Senin (30/8/2021).

Menurut Anies, DKI Jakarta berperan cukup besar dalam pemulihan ekonomi di Tanah Air.

“DKI Jakarta merupakan provinsi yang berkontribusi cukup besar bagi perekonomian Indonesia dan ini menjadi unsur penting pemulihan Indonesia yang tentu saja pemulihan ekonomi di Jakarta,” ujar Anies.

Anies mengatakan, Pemprov DKI terus berupaya mendukung pemulihan ekonomi DKI Jakarta, salah satunya dukungan untuk pelaku UMKM dan ekonomi kreatif. 

“Sinergi yang kuat harus dioptimalkan salah satu sektor penting adalah sektor kreatif,” kata Anies.

Anies turut mengapresiasi kinerja Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang telah berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Jakarta.

“Karena itu kami sampaikan apresiasi kepada kantor Bank Indonesia di Provinsi DKI Jakarta yang aktif di dalam pengendalian inflasi, mendorong pertumbuhan investasi, mendorong kegiatan perekonomian, termasuk pengembangan UMKM, semua kegiatan ini termasuk kegiatan Jakpreneur, JaKreatiFest adalah bagian dari ikhtiar menggerakan itu,” papar Anies.

Ia berharap agar pemprov DKI bisa terus besinergi dengan Bank Indonesia. 

“Insha Allah kolaborasi yang baik pemprov DKI dengan kantor perwakilan Bank Indonesia di DKI Jakarta yang sangar baik ini akan semakin solid,” pungkasnya.(*)
Baca juga :