Djoko Edhi: Jika Mega meninggal, PDIP pecah, Jokowi terjungkal

[PORTAL-ISLAM.ID]  Eks Anggota DPR RI yang juga seorang advokat, Djoko Edhi Abdurrahman, menyebut PDIP bakal pecah jika Ketua Umumnya Megawati meninggal dunia.

"Hersubeno Arief telah menulis berita Megawati masuk Rumah Sakit dalam keadaan koma. Beritanya 1000% akurat, tulis Hersu yg mewawancarai dokternya. Komen saya: jika Mega meninggal, PDIP pecah. Jokowi terjungkal. Oposisi bangkit. Tentara pegang peranan," kata Djoko Edhi di akun twitternya @Djokoedy1 tadi malam, Kamis (9/9/2021).

Isu soal kesehatan Megawati beredar di sosial media sejak beberapa hari yang lalu.

Namun isu ini dibantah oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Hasto menyampaikan kondisi Megawati dalam keadaan sehat dan cukup energik. Dia menyebutkan, Megawati dalam kondisi sehat dan hingga pagi tadi masih memberi arahan terkait program kerakyatan partai.

"Yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021), seperti dilansir detikcom.

Pernyataan Hasto tidak cukup meredam isu kondisi Megawati. Beberapa pihak minta dibuktikan saja dengan Megawati tampil live di publik.