Wartawan BBC Afghanistan: Saksi Mata Mengatakan Sejumlah Besar Korban Saat Ledakan Bandara Kabul Tewas Ditembak Mati Oleh Pasukan AS

[PORTAL-ISLAM.ID] Serangan teroris ISIS di luar Bandara Internasional Hamid Karzai Kabul pada Kamis (26/8/2021) telah menewaskan 175 orang.

Ternyata, korban tewas bukan saja oleh ledakan bom bunuh diri yang dilakukan teroris ISIS.

Wartawan BBC Pakistan-Afghanistan, Secunder Kermani di akun twitternya @SecKermani menyampaikan liputan langsung para saksi mata yang mengatakan banyak korban tewas karena ditembak mati oleh pasukan AS.

"Laporan kami dari tadi malam tentang serangan ISIS yang mengerikan di luar bandara Kabul saat keluarga masih mencari kamar mayat untuk mencari orang yang mereka cintai.. Banyak yang kami ajak bicara, termasuk saksi mata, mengatakan sejumlah besar dari mereka yang tewas ditembak mati oleh pasukan AS dalam kepanikan setelah ledakan," tulis @SecKermani di twitter, Sabtu (28/8/2021).

Sejauh ini pihak AS belum memberikan respons perihal hal ini.

"Tidak ada tanggapan dari Departemen Pertahanan AS atas pertanyaan dari kami tentang penembakan itu...," ujar @SecKermani dalam twit berikutnya.

Dalam peristiwa itu, 12 tentara AS juga tewas oleh ledakan.

Twit @SecKermani disertakan video wawancara dengan para saksi mata.

[Video]