Natalius Pigai Bela Prabowo yang Dikritik Habis Usai Memuji Jokowi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pujian yang disampaikan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, atas kinerja Presiden Joko Widodo menuai kritik publik. Namun, menurut Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai, hal tersebut tidak tepat.

Pasalnya, Natalius Pigai menilai Prabowo yang kagum dengan kepemipinan Jokowi yang disampaikan dalam pertemuan partai koalisi pemerintah beberapa hari lalu adalah suatu sikap yang profesional.

"Suka tidak suka harus diakui Prabowo tunjukkan profesionalisme sebagai menteri Jokowi," ujar Natalius Pigai dalam akun Twitternya, Minggu (29/8/2021).

Profesionalisme Ketua Umum Partai Gerindra itu, dilihat Natalius Pigai, sangat nampak dari sikap dan pernyataannya, bahkan juga kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan.

"(Prabowo) taat asas, patuh pada atasan. Kecuali saya sebagai oposisi, muja muji Jokowi boleh dipertanyakan," tukasnya.

Maka dari itu, mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ini memandang, apa yang ditunjukkan Prabowo dengan memuji Jokowi adalah satu kewajaran yang tidak perlu dikritik atau dipertanyakan publik.

Karena di samping posisinya kini yang berada di dalam koalisi pemerintah, Natalius Pigai juga mengenal Prabowo sebagai sosok yang memiliki sikap-sikap khas, mencerminkan dirinya yang mampu bergaul dengan semua kalangan.

"Prabowo patriotik yang junjung tinggi profesionalisme dan fair, dan itu yang kurang di negeri ini. Prabowo tidak punya musuh!" tegas Natalius Pigai menutup.(RMOL)